Kue Kering Lebaran Paling Baru 2017: Schuimpjes Moca Yang Enak, Manis Dan Lembut. Namanya memang sulit diucapkan dan sedikit asing di telinga. Tetapi soal rasa, kue schuimpjes moka memang sangat enak dan nikmat. Kue yang merupakan warisan Belanda ini juga disebut dengan kue meringue atau kue busa.

Kue ini dibuat dari bahan dasar gula dan putih telur. Kue ini biasa disajikan sebagai menu camilan di rumah, dan cocok untuk suasana santai. Kue schuimpjes moka memiliki tekstur yang lembut dengan rasa manis. Kekayaan cita rasa dari kue ini memang sudah terbukti sejak dulu. Kue ini biasa dikonsumsi sebagai pencuci mulut. Saat santai bersama keluarga menjadi semakin sempurna saat tersaji kue schuimpjes moka ini.


Jika anda sedang memiliki banyak waktu di rumah, kenapa tidak mencoba membuat kue schuimpjes ini. Kami akan berbagi resep nya untuk anda. Berikut cara membuat kue schuimpjes moca yang enak banget.

Bahan Kue Schuimpjes Moka :

  • 100 gram gula bubuk
  • 2 putih telur
  • 1 sendok teh ekstrak vanilla
  • ¼ sendok teh pasta moka

Cara Membuat Kue Schuimpjes Moka :

  1. Panasilah oven sampai panas suhunya 120˚ Lalu siapkanlah 2 loyang yang sudah dilapisi kertas roti. Sisihkanlah.
  2. Kocoklah putih telur sampai menjadi mengembang.
  3. Selanjutnya, tambahkanlah pasta moka, gula bubuk, dan ekstrak vanilla sedikit demi sedikit dalam putih telur sembari diaduk terus. Aduklah sampai adonannya mengembang, mengkilap, dan lembut.
  4. Masukkanlah adonannya ke dalam kantong semprot atau piping bag. Gunakanlah ujung semprit yang berbentuk bintang. Tekanlah kantong semprot dengan perlahan sampai adonannya menjadi padat, ujung yang terbuka diikat. Lalu guntinglah ujung piping bag yang runcing kemudian tekan sampai adonannya keluar dari ujung semprit.
  5. Lantas, semprotkanlah adonan menggunakan kantong semprot pada atas loyang yang sudah disiapkan sebelumnya, bentuklah memutar. Bentuk sesuai kesukaan.
  6. Berikutnya, pangganglah Schuimpjes di oven yang telah dipanasi dalam waktu 40 menit.
  7. Terus, turunkanlah suhu oven sampai 100˚ C, teruskan memanggangnya selama ½
  8. Angkat loyang berisi Schuimpjes, dinginkanlah pada suhu ruangan.
  9. Sesudah dingin, lepaskan Schumpjes dari loyang.
  10. Simpan di wadah tertutup yang kedap udara.

Mudah sekali cara membuat kue schuimpjes moka yang enak, manis dan lembut. Kue scuimpjes yang hampir sama dengan kue meringue ini mempunyai citarasa hampir sama dengan meringue anda bisa mencoba resep meringue kelapa atau meringue mocha chip. Semoga resep diatas bermanfaat, selamat mencoba. Baca Juga: Kue Garpu Asin Yang Enak, Gurih, Dan Mantap [YuQe-WartaSolo.com]