Egy Maulana Vikri Talenta Muda Calon Pemain Bintang Indonesia



Egy Maulana Vikri Talenta Muda

Egy Maulana Vikri Talenta Muda Calon Pemain Bintang Indonesia. Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menemukan talenta baru yang di gadang – gadang menjadi calon pemain bintang Indonesia masa depan. Pemain tersebut ialah Egy Maulana Vikri yang sekarang sedang membela timnas Indonesia u-19 diajang piala AFF U-18.

Egy Maulana Vikri saat ini menjadi pemain andalan Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19. Sosok Egy sendiri memang sudah tidak asing lagi, dikenal Indra Sjafri dari seleksi pda awal 2017. Pemain asal Medan itu sudah menarik perhatian Indra sejak lima tahun silam, atau lebih tepatnya pada 2012.

Pada ajang piala aff u-19 tahun ini Indonesia langsung berhadapan dengan tim kuat tim tuan rumah Myanmar di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9/2017. Timnas Indonesia harus menang dengan cukup dramatis. Sempat ketinggalan gol dibabak pertama, anak asuh indra sjafri berhasil membalikan keadaan menjadi 2-1.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-19 Ajang Piala AFF U-18 2018 di Yagon, Myanmar.

Tak bukan dan tak lain lagi, Egy vikri lah yang menjadi actor kemenangan timnas garuda muda. Masing – masing gol di cetaknya pada menit ke 75’ dan gol penentu kemenangan di masa – masa injury time. “ Senang bisa memenangkan pertandingan, kita menang karena permainan tim bukan karena individu saya” kata Egy Maulana Vikri.

Sebenarnya performa cemerlang Egy ini sebenarnya bisa dibilang bukan sebuah kejutan. Justru pemain asal Medan kelahiran 7 Juli 2000 itu sejak awal menjadi salah satu andalan timnas Indonesia u-19 dibawah asuhan pelatih Indra Sjafri dilini serang saat ini.

Salah satu yang membuat Egy kini begitu menarik dimata pelatih adalah karena sejak proses seleksi yang dilakukan pada awal 2017 pemain dari Diklat Ragunan ini sudah menunjukan potensi yang sangat bagus dari pergerakan di lapangan. Mantan kapten Timnas Indonesia U-16 ini menjadi salah satu pemain yang menonjol sejak seleksi awal Timnas U-19.

Simak Juga:

Pada pertandingan selanjutnya Indonesia akan menghadapi Filipina, mari sama – sama kita dukung timnas garuda muda kita agar dapat memenangkan setiap petandingannya. [Nico Yulianto – WartaSolo.com]