Rempeyek Kacang Spesial : Gurih, Renyah, Kriuknya Bikin Ketagihan

Rempeyek Kacang Spesial : Gurih, Renyah, Kriuknya Bikin Ketagihan

Rempeyek Kacang Spesial : Gurih, Renyah, Kriuknya Bikin Ketagihan. Salah satu jenis pelengkap lauk yang sangat cocok untuk semua jenis masakan adalah renpeyek kacang. Banyak sekali macam rempeyek yang ada seperti rempeyek kacang, rempeyeh teri, atau rempeyek udang.

Rempeyek kacang tergolong pelengkap lauk yang sederhana karena cara penyajian yang simpel dan bahan yang mudah didapat. tapi jangan anggapremeh rempeyek kacang karena banyak orang yang mengidolakan makanan yang satu ini. Dalam rempeyek kacang tentunya ada kacang tanah yang sangat berguna bagi tubuh.


Untuk membuat rempeyek kacang yang gurih dan renyah bahan yang digunakan sangat sederhana. Bahan utama yang digunakan untuk membuat rempeyek kacang yang gurih, renyak dan kriuknya bikin ketagihan yaitu kacang tanah dan tepung. Cara membuat rempeyek kacang sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Rempeyek Kacang Spesial

Berikut cara membuat rempeyek kacang gurih, renyak dan kriuk pisan euy

Bahan Membuat Rempeyek Kacang Spesial:

  • 50 gr tepung kanji
  • 350 gr tepung beras
  • 1 butir telur ayam
  • 750 ml santan
  • 7 lembar daun jeruk dan diiris tipis
  • Minyak goreng
  • Kacang tanah ( bisa anda ganti dengan teri maupun udang atau sesuai dengan selera anda)

Bahan yang dihaluskan:

  • 4 siung bawang putih
  • ½ butir kemiri
  • 1 ½ sdt merica
  • 1 ½ sdt garam

Cara membuat Rempeyek Kacang Spesial :

  1. Ayak tepung beras dan tepung kanji dengan menggunakan bumbu halus.
  2. Tuang santan ke dalam campuran tepung beras dan tepung kanji. Aduk hingga adonan menjadi merata.
  3. Langkah selanjutnya adalah dengan memasukkan kacang tanah atau bahan yang anda gemari serta irisan daun jeruk. Untuk selanjutnya, anda bisa mengaduknya secara merata.
  4. Panaskan minyak yang akan digunakan untuk menggoreng. Jika sudah panas, maka ana bisa menuang sedikit demi sedikit adonan rempeyek anda ke dalam penggorengan. Goreng peyek hingga bewarna kuning kecoklatan.
  5. Jika suda bewarna kuning atau kecoklatan, maka anda bisa mengangkat dan meniriskannya.

Simak Juga:

Demikian tadi cara membuat rempeyek kacang spesial yang gurih, renyak dan kriuknya membuat orang ketagihan. Tak heran kenapa rempeyek kacang menjadi primadona dikalangan pelengkap lauk makanan. Rempeyek bisa anda fariasakan dengan berbagai isian. Meskipun rempeyek tergolong makanan yang sangat simpel namun kelezatan rempeyek tak bisa diragukan lagi. Semoga resep Membuat rempeyek diatas bermanfaat, Selamat mencoba. Baca Juga: Resep Tempe Mendoan Paling Enak Yang Menggugah Selera. [Om_brew Purwawasita – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Kuliner
Tagged as: cara bikin rempeyek special, dan lainnya.
Loading...