Berita ROSSI Jelang Motogp Le Mans 2017: Seri Kelima Prancis dan Alasan The Doctor Mlempem di Jerez



Berita ROSSI Jelang Motogp Le Mans 2017 Seri Kelima Prancis dan Alasan The Doctor Mlempem di Jerez

Berita ROSSI Jelang Motogp Le Mans 2017: Seri Kelima Prancis dan Alasan The Doctor Mlempem di Jerez. Rider kawakan Yamaha Moviestart Valentino ROSSI dikabarkan mengalami masalah saat motogp Jerez dua pekan lalu. Hal ini masih menjadi pekerjaan rumahnya. Seri selanjutnya adalah urutan ke-5 motogp 2017 akan digelar di sirkuit le mans Prancis. Ini adalah tempat kedua setelah Spanyol pada balap motogp di dalam Eropa. Race kelima akan diadakan pada hari Jumat-Minggu, 19-21 mei 2017. (Baca Juga: Jadwal Lengkap Seri 5 MotoGP Le Mans Perancis 2017), (Baca Juga: Live Streaming MOTOGP Musim 2017 di Channel Trans7).

Rider berusia 38 tahun itu tidak bisa menipu penggemarnya lagi. Pasalnya usia yang tak lagi muda menunjukkan hasil yang tidak konsisten sejak pra musim dan awal musim 2017. Tiga sesi awal musim motogp 2017 memang menandakan masih tajamnya skill balap yang the doctor punyai, tetapi sangat jauh berbeda dengan penampilam buruknya di Spanyol, 7 Mei 2017 lalu. (Baca Juga: Antara Nafsu Naik Posium dan Kenyataan di Jerez 2017).

Berita ROSSI Jelang Motogp Le Mans 2017, Hasil Evaluasi Klasemen

The Doctor mengalami performa terburuk sepanjang sejarah balap motogp musim 2017 saat menunggangi kuda besinya di Jerez. Hal ini adalah PR besar bagi ‘Sunday Race’ tersebut. Rossi hanya finish di urutan ke-10 dengan poin 6 saja. Baru kali ini dirinya tidak naik podium sebagaimana seri 1 losail (juara 3), seri 2 argentina (juara 2) dan seri 3 austin (juara 2). Tradisi naik podium pupus di gelaran Spanyol 2017. (Baca Juga: Hasil Racel MotoGP Jerez Spanyol 2017).

Klasemen dirinya walau ‘mlempem’ di sesi Jerez tetapi untuk sementara masih bertengger sebagai juru puncak dengan 62 poin. Disusul pembalap satu timnya Maverick VINALES dengan 60 poin dan ketiga Marc MARQUEZ 58 poin. Ketatnya persaingan 3 besar klasemen puncak menandakan persaingan makin memanas. (Baca juga: Klasemen Terkini Usai Balapan Sesi Jeres Spanyol 2017).

Berita ROSSI Jelang Motogp Le Mans 2017, Ini Alasan The Doctor Mlempem di Jerez

Valentino Rossi ternyata memiliki tiga masalah menjelang gelaran balap sesi 5 MOTOGP LE MANS PRANCIS 2017.

Berikut 3 pekerjaan rumah yang masih membelit ROSSI:

1. Masalah Ban

Masalah ini dialaminya saat race jerez dengan memakai ban medium. Karena pengakuannya mustahil menggunakan tipe ban keras. Problem pertama yang dihadapi Rossi adalah soal ban. Ajang balapan jerez, 7/5/2017 lalu menjadikan ROSSI merasa terganggu karena ia mengalami selip saat menggunakan ban medium.

Rossi menerima kesulitan saat pengereman. Termasuk juga adanya goyangan bagian kiri ban. Oleh karena itu, Rossi harus memperlambat kecepatan 3 detik setiap putaran. Problem ban masih berlanjut saat sesi tes MotoGP Jerez esoknya, Senin (8/5/2017). Rossi harus puas finish di posisi 21 saat tes tersebut.

“Bagi saya secara umum, pekan ini sulit karena motor kami tak punya ikatan yang baik dengan ban. Itu masalah terbesar. Selain itu, hari ini kami memahami sesuatu. Tapi pada akhirnya feeling-nya tetap sama. Kami berharap pada balapan MotoGP Le Mans, motor bisa lebih bersahabat dengan motor,” jelas Rossi, setelah tes MotoGP Jerez, seperti dilansir bola dari Motorsport.

2. Sasis Baru

Selanjutnya adalah mengenai masalah sasis baru. Ketika mencoba sasis baru pada tes motogp jerez, VR46 tidak merasa puas atasnya.

“Saya rasa kami mencoba sesuatu yang baru dalam setelan, tapi sayangnya tak bekerja dengan baik saat balapan. Hari ini, kami mencoba setelan yang lebih normal. Sayangnya setelan baru, juga sasis baru tak bekerja lebih baik,” keluh kesah Rossi, sebagaimana dilansir laman Crash.

3. Puasa Atas Gelar

Catatan pebalap asal Italia itu sudah lama puasa gelar di sirkuit Le Mans Perancis. Rossi menorehkan angka 3 kali motoGP Prancis. Tetapi dari itu semua juara terakhir The Doctor di Le Mans direkam pada 2008 atau sembilan tahun lalu. Kesempatan sebelumnya, ia juga menjadi sang juara di Le Mans pada 2002 dan 2005.

Hal ini menjadi peluang untuk menutup puasa gelar bila masalah dengan Yamaha M1 nya bisa diatasi dengan baik.

Baca Juga:

Perjalanan le mans akan sangat ketat antara Rossi, Vinales, dan Marquez. Hanya terpaut selisih 2 poin pada masing-masing rider 3 besar akan menjadi tontonan menarik seri 5 motogp Le mans Prancis 2017. Baca Juga: Fakta-fakta Pedrosa Usai Jerez 2017. [M. Anis – WartaSolo.com]