KHUTBAH SINGKAT ROMADHON TERBARU: Keutamaan Ahlul Fajr. Link download kultum pendek ramadhan pdf dan ms word terbaru dengan judul Keutamaan Ahlul Fajr. Koleksi terkini pidato pendek kumpulan ceramah sederhana bulan puasa romadon untuk kultum tarawih dan kuliah subuh. Jika kultum singkat ramadhan Anda rasa bermanfaat, mohon kiranya untuk me-LIKE dan SHARE ke FB, twitter, Google+ dan lainnya agar teman-teman, sahabat dan saudara Anda dapat merasakan juga manfaatnya dengan membaca ceramah singkat tentang Keutamaan Ahlul Fajr. SIMAK JUGA: KOLEKSI CARA MEMBUAT KUE KERING LEBARAN.

Sebelumnya juga telah kami sajikan aneka kultum singkat ramadhan lainnya yang membahas mengenai Cara Rasulullah Menjaga Kesehatan, dimana kultum ceramah tersebut juga bisa diunduh melalui tautan yang telah kami sediakan.


Berikut ini adalah materi kultum ceramah singkat bulan puasa romadhon terbaru dari WartaSolo.com untuk Anda semuanya.

JUDUL KULTUM SINGKAT RAMADHAN = Keutamaan Ahlul Fajr

Bismillaahhirrohmaanirrohiim.. Assalamu’alaikum warohmatullahi wa barokaatuuh..

Alhamdulillahirobbil ‘alamin, washolatu wasalmu’ala ashrofil ambya’i walmursalin, wa ‘ala alihi washohbihi aj’mangin. Ama ba’du…

Bapak Ibu yang dimuliakan Allah, marilah kita senantiasa meningkatkan iman dan takwa kita, salah satunya dengan selalu mensyukuri nikmat Allah serta menggunakannya untuk amal ibadah dan kebaikan.

Tak lupa salam dan shalawat semoga tetap terlimpahkan kepada Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam, keluarga, sahabat dan para pengikutnya yang senantiasa istiqomah.

Jama’ah yang dirahmati Allah, pada kesempatan kali ini saya akan membacakan sebuah kultum dengan tema: Keutamaan Ahlul Fajr.

Ahlul fajr adalah orang yang mengisi waktu fajar dengan ibadah, berdzikir, berdoa, sholat sunnah fajar, dan sholat subuh berjamaah di masjid. Beberapa keutamaan bagi ahlul fajr antara lain:

1. Disaksikan dua malaikat

“Dirikanlah sholat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan dirikanlah pula sholat subuh. Sesungguhnya sholat subuh itu disaksikan oleh malaikat” [QS. Al Isra:78].

Imam At Thobari menjelaskan, bahwa malaikat penjaga siang dan malam melakukan pergantian di waktu fajar dan ashar. Saat itulah kedua malaikat tersebut menyaksikan hamba Allah yang sedang sholat.

2. Sholatnya menjadi penghalang dari api neraka

Dari Abi Bakr bin Umarah bin Ruaibah dari bapaknya aku mendengar Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Seseorang tidak akan dijliat api neraka bila sholat sebelum matahari terbit (subuh), dan sebelum matahari terbenam (ashar). [HR. Muslim].


3. Di hari kiamat ahlul fajr akan melihat wajah Allah


Diriwayatkan dari Humaid, saat itu kami bersama nabi shalallahu ‘alaihi wasallam di malam bulan purnama. Ketika kami melihat bulan, rasulullah bersabda, “Sesungguhnya kalian akan melihat Tuhan-mu sebagaimana kalian melihat terangnya bulan purnama ini tanpa kesulitan dalam melihatnya, kerjakanlah sholat sebelum terbit matahari (subuh) dan sebelum matahari terbenam (ashar).” Kemudian rasulullah membaca ayat (yang artinya) “bertasbihlah kepada Tuhan-mu sebelum terbit matahari dan sebelum terbenam.”

4. Ibadahnya ahlul fajr dihitung ibadah semalam suntuk

Barang siapa sholat isya’ berjamaah maka sia seperti telah sholat separuh malam, dan barang siapa yang sholat subuh berjamaah maka ia seperti telah sholat semalam suntuk. [HR. Muslim].

5. Ahlul fajr berada dalam lindungan Allah

Dari Khalid bin Sirin berkata, aku mendengar Jndab bin Abdillah berkata, rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Siapa yang sholat subuh maka dia dalam perlindungan Allah.” [HR. Muslim].

6. Ahlul fajr di hari kiamat akan bercahaya

Berilah kabar gembira kepada orang-orang yang berjalan di kegelapan malam untuk sholat di masjid, yaitu dengan sempurnanya cahaya di Hari Kiamat. [HR. Abu Dawud].

Demikainlah sedikit yang dapat saya sampaikan. Semoga ada pelajaran yang bisa kita ambil manfaatnya.

Billahitaufik walhidayah.. Wassalamu’alaikum warohmatullahi wa barokaatuuh..

Link download kultum ceramah singkat romadhon. Jika Anda ingin mengunduh ceramah pendek dengan judul Keutamaan Ahlul Fajr dalam bentuk MS WORD dan PDF, serta materi kultum lainnya (total 30 file kultum singkat), silakan men-download melalui link di bawah ini:

DOWNLOAD KULTUM SINGKAT RAMADHAN TERBARU

Demikianlah informasi link download kumpulan ceramah singkat ramadhan atau kultum pendek tarawih bulan puasa romadhon “Keutamaan Ahlul Fajr” untuk Anda semuanya. Selamat mengunduh, semoga saja link kumpulan kultum ceramah singkat ramadan PDF dan MS Word terbaru ini bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkan materi khutbah singkat romadhon terbaru, dan bisa menjadi ladang amal jariyah melalui ilmu yang bermanfaat bagi kita semuanya.

Sebagai penutup, tak lupa kami segenap tim redaksi WARTA SOLO mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa romadhon tahun ini, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, diampuni semua dosa-dosa kita, dan kelak kita dijauhkan dari siksa dan azab kubur, siksa dan azab api neraka, dan kita dimasukkan kedalam Surga Firdaus tanpa hisab sebagai tempat kembali yang kekal abadi di kampung akherat kelak, aamiin yaa robbal ‘aalamiin. BACA JUGA: HUKUM MAKAN DAN MENJUAL KATAK. [Nailah Azka – WartaSolo.com]