Camilan Idul Fitri 1438H: Cheese Stick Renyah, Lembut, Garing Dimulut. Cheese Stick Keju atau juga dikenal dengan nama stik keju merupakan camilan dengan menggunakan keju. Selain rasanya yang gurih dan lezat, bentuknya yang cukup kecil juga menjadikan kue kering ini salah satu camilan yang enak buat teman bersantai di rumah.

Tidak hanya untuk teman bersantai di rumah atau menikmati teh dan kopi, cheese stick renyah juga merupakan salah satu kue lebaran yang biasanya selalu ada di toples toples ruang tamu. Cocok sekali untuk menemani Nastar, Kastengel dan kue lebaran lainnya. Cheese stick sangat disukai anak-anak maupun orang tua karena rasa keju yang begitu gurih.


Selain bahan bahan yang harus dipersiapkan sangat mudah sekali di dapat, cara membuat Resep Cheese stick goreng juga sangat mudah sekali. Teman teman tidak perlu ahli dalam memasak. Bahkan remaja putri atau ibu ibu muda yang tidak biasa memasak pun akan dengan mudah membuat sendiri. Alat alat masaknya pun bisa menggunakan alat alat yang biasa digunakan tiap hari di rumah. Berikut cara membuat cheese stick yang enak, gurih, renyah, dan garing dimulut.

Bahan-bahan Untuk Membuat Cheese Stick

  • 250 gram Tepung Terigu protein sedang.
  • ½ sdm Tepung Maizena.
  • 100 gram Tepung Sagu. Ayak dahulu supaya hasilnya jadi kue nya renyah.
  • 50 Gram Mentega kuning atau mentega yang biasanya buat olesan roti.
  • 180 gram Keju tua atau keju Parmesan. Keju diparut di tempat terpisah.
  • 2 butir Telur ayam ukuran kecil. Dikock di tempat terpisah dahulu.
  • 100 ml air masak matang atau juga bisa menggunakan air mineral.
  • ½ sdt baking powder.
  • ½ sdt kaldu ayam ayam bubuk.
  • ½ sdt garam dapur beryodium.

Cara Membuat Cheese Stick

  1. Ambil wadah dengan ukuran yang cukup besar. Masukkan Tepung Terigu, Tepung Maizena dan Tepung Sagu. Aduk menggunakan spatula atau pengaduk lainnya sampai rata.
  2. Masukkan baking powder, garam dapur dan kaldu ayam bubuk. Aduk kembali sampai semua bahan tercampur dengan sempurna.
  3. Masukkan 180 gram Keju Parmesannya dan Telur yang sudah di kocok di atas. Aduk kembali dengan tangan sambil di uleni.
  4. Masukkan air matang sedikit demi sedkit sambil di uleni dan diaduk dengan tangan. Pastikan semua bahan adonan tercampur dengan sempurna sampai kelihatan menggumpal.
  5. Masukkan 50 gram parutan mentega ke dalam adonan. Uleni lagi sampai adonan Cheese stick goreng tercampur sempurna.
  6. Masukkan adonan yang sudah jadi di atas ke dalam alat penggilingnya. Potong dengan panjang sekitra 8 cm sampai 11 cm atau sesuai selera.
  7. Panaskan wajan dengan minyak secukupnya dan api sedang. Goreng adonan yang sudah di potong sampai matang dan berwarna kecoklatan.

Demikian tadi cara membuat cheese stick yang enak, gurih, renyah dan garing dimulut. Memang sangat mudah cara membuat cheese stick ini menjadi alas an kenapa banyak orang menyukai camilan yang satu ini. Semoga resep diatas bermanfaat, selamat mencoba. Simak Juga: Sagu Keju, Kue Kering Dengan Sejuta Keju serta Kastengel Camilan Dihari Raya [YuQe-WartaSolo.com]