Kata-kata Bijak Harapan Selasa dari Merry Riana: Manusia Bisa Bermimpi Apa Saja. Manusia bisa bermimpi apa saja, karena semua yang bisa kita khayalkan adalah sesuatu yang mungkin kita gapai. Kekuatan dan kepintaran adalah modal. Tapi tidak ada yang lebih dahsyat dari keberanian dan ketekunan. Antara mimpi dan kenyataan, ada yang namanya kerja keras. Tidak ada yang mengatakan. Bahwa kita tidak boleh memiliki mimpi besar.

Yang paling penting, tak pelak lagi, adalah membangun diri kita terlebih dahulu. Jiwa kita harus dibangunkan. Keberanian kita harus dihidupkan. Motivasi kita harus dibentuk. Tiada sukses yang datang tanpa kerja keras. Tiada sukses yang datang dengan mudah. Semua harus diperjuangkan. Kita bisa mencanangkan mimpi setinggi apa pun, itu tidak mustahil. Bermimpilah, dam berharaplah itu jadi kenyataan. Tapi yang pertama-tama harus dihidupkan dulu, motivasi dan kesungguhan kita untuk bergerak.


Kata-kata Mutiara Merry Riana Serial Impian Keberanian dengan Singkat

Antara mimpi dan kenyataan, ada yang namanya kerja keras.

Tidak ada yang mengatakan. Bahwa kita tidak boleh memiliki mimpi besar.

Kita memiliki kekuatan tersembunyi yang bersemayam di dalam diri. Dan menanti kita bangunkan.

BACA JUGA: Kata-Kata Bijak Harapan Senin dari Hadits untuk Jomblo: Bersama Allah untuk Status Mulia

Banyak Pemimpi yang awalnya ditertawakan sampai dibilang gila. Semua akhirnya bungkam setelah melihat mimpi mereka jadi kenyataan.

Manusia bisa bermimpi apa saja. Karena semua yang bisa kita khayalkan. Adalah sesuatu yang mungkin akan kita gapai.

Manusia boleh merentangkan harapan sebesar-besarnya. Untuk mencapai kehidupan yang lebih baik.

Membentuk diri kita untuk lebih berdaya, membekali kita dengan keberanian untuk meraih pencapaian-pencapaian yang tidak standar.

Dengan diskusi rutin, pikiran terasah tentang yang kita harapkan, dan jarak menuju realisasi kehendak semakin dekat.

Setiap kali aku terantuk oleh suatu kejadian yang menyedihkan, semangatku bisa kembali bangkit dengan mengingat masa-masa perjuanganku.

Jangan pernah takut hari esok jika kamu bisa memenangkan hari ini dengan semangatmu yang luar biasa.

Jika kamu punya keberanian dan kekuatan untuk bisa bertahan, aku yakin kamu juga punya kekuatan dahsyat untuk mengubah nasib.

Visiku ke depan telah begitu kritis dan tajam. Aku bertekad ingin meraih kebebasan finansial sebelum usiaku menginjak 30 tahun, karena aku ingin bisa berbuat banyak selagi orangtuaku masih muda.

Kata-kata Mutiara Merry Riana Serial Impian Keberanian dengan Penjelasan

Semoga banyak dari kita bisa menyadari arti kebersamaan dan sinergi. Jika kita mau menangkap nilai bahwa kerjasama adalah untuk kebaikan bersama, niscaya tidak akan ada persaingan atau saling menyudutkan yang tidak perlu. Sinergi memerlukan tenggang rasa, keikhlasan, dan pengertian.

Diri kita perlu dilatih dari tahap nol. Mental kita perlu dibentuk dari situasi yang sangat menguji ketabahan. Itu modal dasar yang sangat penting agar seseorang tumbuh berkembang dengan kepribadian yang tangguh. Kita harus yakin bahwa kondisi akan berubah. Dengan demikian pikiran kita akan terangsang untuk terus mencari jalan.

BACA JUGA: Kata-Kata Bijak Dewasa: Mutiara Hikmah Bekal Kehidupan

Manusia bisa bermimpi apa saja, karena semua yang bisa kita khayalkan adalah sesuatu yang mungkin kita gapai. Kekuatan dan kepintaran adalah modal. Tapi tidak ada yang lebih dahsyat dari keberanian dan ketekunan.

Semakin sering kita membahas harapan kita, mencari tahu cara-cara mencapainya dan memperkayanya dengan pemikiran-pemikiran dari ragam sumber pengetahuan, semakin terdorong kita untuk melakukannya dengan konkret.


Yang paling penting, tak pelak lagi, adalah membangun diri kita terlebih dahulu. Jiwa kita harus dibangunkan. Keberanian kita harus dihidupkan. Motivasi kita harus dibentuk. Tiada sukses yang datang tanpa kerja keras. Tiada sukses yang datang dengan mudah. Semua harus diperjuangkan. Kita bisa mencanangkan mimpi setinggi apa pun, itu tidak mustahil. Bermimpilah, dam berharaplah itu jadi kenyataan. Tapi yang pertama-tama harus dihidupkan dulu, motivasi dan kesungguhan kita untuk bergerak.

Visiku ke depan telah begitu kritis dan tajam. Aku bertekad ingin meraih kebebasan finansial sebelum usiaku menginjak 30 tahun, karena aku ingin bisa berbuat banyak selagi orangtuaku masih muda.

Diri kita harus selalu menghidupkan kemampuan untuk bermanuver dengan luwes di atas segala kondisi apa pun. Jangan terjebak diam dalam satu keadaan yang buruk. Beranjaklah dan berpikirlah lagi untuk menemukan hal-hal positif yang baru. Dengan demikian, hidup kita moving.

Aku akan mengalahkan keraguan, rasa takut, perasaan minder, dan menukarnya dengan Keberanian.

Hidup adalah suatu tantangan yang harus dihadapi. Perjuangan yang harus dimenangkan. Kesusahan yang harus diatasi. Rahasia yang harus digali. Tragedi yang harus dialami. Kegembiraan yang harus disebarkan. Cinta yang harus dinikmati. Tugas yang harus dilaksanakan. Romantika yang harus dirangkul. Risiko yang harus diambil. Lagu yang harus dinyanyikan. Anugerah yang harus dipergunakan. Impian yang harus diwujudkan. Perjalanan yang harus diselesaikan. Janji yang harus dipenuhi. Keindahan yang harus dikagumi. Pertanyaan yang harus dijawab. Kesempatan yang harus dipakai. Persoalan yang harus dipecahkan. Kesulitan yang harus dikalahkan. Rahmat yang harus dipelihara dan dicintai.

Kuserahkan jiwaku seutuhnya untuk segera merealisasikan harapanku tanpa menunggu waktu lagi. Kulakukan dengan konkret apa yang dikatakan orang sebagai: perjuangan. Mumpung masih muda, pikirku, aku bisa mengerahkan yang terbaik.

Proses dalam ketekunan menjalankan pekerjaan demi pekerjaan itu kemudian secara alamiah mengajarkan aku tentang tiga hal penting dalam perjuangan: tekad yang kuat, strategi yang terarah, dan kedekatan kepada Tuhan. Tiga hal itu kemudian menurunkan lagi “anak-anak sikap” yang semuanya mengacu pada satu idealisme: jika kita bekerja keras dengan cara-cara yang baik, niat yang baik, dan tekad yang baik, kita bisa meraih impian.

BACA JUGA: DP BBM Kata-Kata Bijak Islami tentang Cinta, Kalimat Mutiara Harapan Mendapatkan Jodoh yang Baik Terbaru

Aku percaya pada keberanian murni yang tersembunyi dalam setiap diri manusia. Kita memiliki kekuatan dahsyat yang tidak kita sadari. Dalam kehidupan yang nyaman atau relatif tanpa masalah, alam bawah sadar kita mengubur kekuatan, bahkan juga dari pengamatan kita sendiri. Ketika hidup memberi kita kenyamanan, kita tak pernah tahu bahwa diri kita mempunyai kemampuan jauh dari yang kita bayangkan. Kekuatan itu bersemayam dan menanti alam membiarkannya muncul dengan natural dan menunjukkan kebolehannya, ketika kita dihadang oleh kesulitan.

Aku harus berani. Ya, aku harus berani. Walau nun jauh di dasar hatiku bersemayam perasaan gentar, aku tak melihat jalan lain untuk mengatasi rasa takutku kecuali membangun keberanian dengan paksa. Harus kupaksakan karena itu memang satu-satunya jalan.

Pada saat itu aku yakin, perjuangan itu bukan semata cobaan. Itu merupakan sinyal yang mengajakku untuk berkembang menjadi dewasa. Setiap kali berbaring hendak tidur, selalu tak kupercayai bahwa pada hari itu aku telah melewatkan hari yang cukup berat, dan aku mampu.

BACA JUGA: Kata Bijak FULL Seminggu Penuh

Aku melatih diriku untuk bertambah kuat dari hari ke hari. Kebiasaan yang dihayati dengan ikhlas ternyata mampu mengendalikan mental dan fisik untuk melakukan satu kerjasama yang kooperatif. Itulah yang terjadi. Hikmah ini sangat penting bagiku, ketika kita tidak bisa melakukan apapun kecuali bertahan, maka yang harus digenjot dalam diri kita adalah keihlasan dan kesabaran yang kuat. Kesanggupan untuk bersabar dan bertahan dalam pikiran yang positif merupakan dasar dari loncatan-loncatan manusia selanjutnya. BACA JUGA: Kumpulan Kata-kata Mutiara Merry Riana Terpopuler 2017. [M. Anis -WartaSolo.com]