Cara Mengatasi Jerawat Batu Dengan Sayuran



cara menghilangkan jerawat batu

Cara Mengatasi Jerawat Batu Dengan Sayuran. Untuk menghilangkan jerawat batu tidak perlu jauh-jauh ke klinik kecantikan, dokter kulit, atau membeli obat jerawat yang mahal harganya. Untuk jerawat batu sobat, tentu penanganannya juga berbeda, baca selengkapnya di Cara Alami dan Cepat Mengobati Jerawat Batu. Jerawat batu ternyata bisa dihilangkan dengan sayuran segar, berikut cara dan jenis sayuran yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat batu.

Menggunakan Tomat

Buah yang juga termasuk sayuran ini sangat mujarab untuk menghilangkan jerawat. Tomat banyak mengandung lycopene dan SPF 1,3 yang penting bagi kulit anda. Anda dapat mengkonsumsi tomat utuh atau menggunakan tomat sebagai masker wajah. Caranya cukup mudah, iris tipis tomat yang masih segar. Lalu gosokkan ke wajah dan biarkan selama beberapa menit. Bilas menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin, maka jerawat akan berkurang dan juga mengontrol kadar minyak berlebih di kulit wajah sobat. Lakukan secara rutin minimal 1 minggu sekali.

Baca Juga: Kulit Halus Cerah Dan Bebas Jerawat Dengan Masker Tomat

Menggunakan Wortel

Anda  pasti kenal betul dengan sayuran berwarna oranye ini. Wortel terkenal sebagai sayuran sumber vitamin A. Bukan cuma untuk mata, wortel bisa sobat fungsikan sebagai obat alami untuk mengatasi jerawat loh. Sobat tinggal langsung memakannya, diolah menjadi masakan, atau diminum dalam wujud jus wortel. Wortel juga bisa digunakan untuk masker.

Menggunakan Seledri

Sayuran warna hijau ini mengandung banyak mineral dan serat yang bisa mengatasi permasalahan kulit seperti jerawat. Sobat dapat langsung memakan daun seledri yang segar atau bisa menjadikannya jus. Jus seledri tidak hanya bisa menghilangkan jerawat batu saja tapi bisa digunakan untuk kesehatan. Selain itu, sobat dapat merendam potongan daun seledri kemudian gunakan untuk membasuh muka. Biarkan air seledri tadi di wajah sobat agar meresap. Kemudian bilas hingga bersih.

Baca Juga: Manfaat Rebusan Daun Seledri Untuk Pencuci Ginjal

Menggunakan Kubis

Sayur kubis dapat membantu sobat mengobati jerawat. Anda dapat mengolah kubis menjadi jus atau memakan sayur kubis segar yang digunakan sebagai lalapan atau salad sayuran. Kubis berfungsi untuk membantu proses detoks atau pengeluaran zat-zat beracun dalam tubuh yang menyebabkan munculnya jerawat.

Demikian ulasan tentang cara menghilangkan jerawat batu dengan menggunakan sayuran. Sebaiknya hindari menggunakan bahan kimia yang berbentuk salep atau sejenisnya karena penggunaan obat-obatan sangat riskan terhadap kulit.semoga ulasan diatas bermanfaat. Simak Juga: Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Dan Ampuh sertan Tips Jitu Atasi Jerawat Agar Tak Datang Kembali [YuQe-WartaSolo.com]