WartaSolo.comResep dan Cara Membuat Bebek Panggang Madu Spesial. Inilah informasi terkini tentang resep dan bagaimana cara mudah membuat Bebek Panggang Madu Spesial persembahan situs WartaSolo.com.

Sebelumnya juga pernah kami hadirkan resep nugget lele dan lele tumis kecap lengkap dengan langkah-langkah membuatnya.


Anda bisa mempraktekkan sendiri untuk membuat Bebek Panggang Madu Spesial di rumah, bersama keluarga, teman atau sahabat. Selain caranya yang mudah dan jelas, bahan-bahan untuk membuat resep Bebek Panggang Madu Spesial ini mudah didapatkan.

Berikut ini adalah resep Bebek Panggang Madu Spesial dan langkah-langkah cara membuatnya yang dikutip dari laman Vemale.com, Sabtu (18/10/2014):

Bahan-bahan:

  • 1 ekor bebek, siap dimasak
  • 6 sdm madu randu/kelengkeng
  • 2 buah jeruk nipis
  • Garam dan black pepper secukupnya

Cara Membuat:

  1. Panaskan oven di suhu 200ºC. Buat guratan silang di seluruh kulit bebek, namun jangan sampai menembus dagingnya. Tusuk-tusuk kulit bebek untuk mempermudah lemaknya keluar saat dibakar. Semakin banyak lemak yang keluar, kulit akan semakin crispy.
  2. Lumuri bagian dalam dan luar bebek dengan garam dan merica.
  3. Tempatkan bebek di dalam rak pemanggang, dengan dada bebek menghadap ke atas. Kemudian turunkan suhu oven menjadi 180ºC. Panggang selama 20-25 menit untuk bebek seberat 450 gram (jika bebek Anda lebih besar, maka waktu memanggangnya lebih lama).
  4. Sementara itu, tempatkan air perasan jeruk nipis di mangkuk kecil, campurkan dengan madu. Tambahkan potongan tipis jeruk nipis ke dalamnya, sisihkan.
  5. Setelah bebek matang, keluarkan dari oven dan atur suhu oven kembali ke 200ºC.
  6. Atur potongan jeruk nipis di atas bebek, kemudian lumuri sekujur bebek dengan campuran madu tadi. Setelah rata, panggang kembali di dalam oven selama kurang lebih 15-20 menit. Jika dirasa kurang pekat, Anda bisa melumuri lagi bebek dengan bumbunya, kemudian dipanggang lagi hingga tampak matang.
  7. Panaskan sisa bumbu lumuran di atas kompor atau microwave selama beberapa detik, kemudian tuangkan di atas bebek yang telah ditata di piring penyajian. Sajikan selagi panas.

Demikianlah update terbaru resep dan cara mudah membuat Bebek Panggang Madu Spesial, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!.