Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami



Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami, gambar

Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan mudah, cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami, cara ampuh menghilangkan bekas jerawat. Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang membuat jengkel dan minder. Terlebih bagi anda yang mempunyai intensitas untuk bertemu dengan orang lebih sering. Jerawat membuat pemiliknya menjadi kurang percaya diri.

Masalah jerawat tidak berhenti ketika jerawat tersebut sembuh namun bekas jerawat juga menjadi problema baru. Biasanya bekas jerawat akan memudar atau hilang dalam jangka waktu yang lumayan lama.

Perawatan untuk menghilangkan bekas jerawat memang perlu kesabaran. Meskipun banyak salep yang dijual dipasaran untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat namun penggunaan bahan alam lebih banyak dipilih karena aman bagi tubuh dan tanpa ada efek samping bagi kulit ataupun efek jangka panjang.

Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat

Bahan-bahan alami yang berkhasiat menghilangkan bekas jerawat bisa anda dapatkan dengan mudah disekitar anda tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Namun yang perlu diingat penggunaan bahan alami membutuhkan kesabaran tetapi hasilnya sangat memuaskan. Berikut beberapa bahan alami yang mampu menghilangkan bekas jerawat diantaranya:

Lemon

Rasanya yang sangat asam dan banyak digunakan sebagai minuman, ternyata lemon mampu mempercepat pembentukan kolagen pada kulit dan merangsang pembentukan sel kulit baru. Anda bisa menggunakan perasan lemon untuk dioleskan pada bekas jerawat setelah 15 menit bilas dengan air bersih.

Madu

Siapa yang tak kenal dengan madu. Cairan yang dihasilkan lebah dengan rasa manis ini mempunyaibanyak sekali manfaat baik untuk tubuh, kesehatan hingga kecantikan. Antiseptik yang terdapat pada madu mampu mencegah peradangan sekaligus melembabkan kulit. Anda bisa menggunakan madu secara langsung pada bekas jerawat dan diamkan beberapa saat.

Es Batu

Jangan sepelekan es batu, rasanya yang dingin mampu menenangkan kulit dan mengurangi peradangan pada kulit. Anda bisa mengaplikasikannya secara langsung atau membungkus es batu dengan kain bila anda tidak tahan dengan dinginnya. Simak Selengkapnya: Manfaat Es Batu Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat.

Baca Juga:

Lidah Buaya

Khasiat lidah buaya untuk kecantikan memang sudah tidak diragukan lagi. Manfaatnya yang mampu menyembuhkan bekas luka termasuk luka bekas jerawat, serta menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Anda bisa mengaplikasikan lidah buaya secara langsung namun bisa juga ditambah dengan madu untuk khasiat yang lebih maksimal.

Demikian tadi beberapa bahan alam yang mampu menyamarkan dan menghilangkan bekas jerawat. Anda bisa menggunakan bahan lain untuk menambah manfaat yang didapatkan. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]