Manfaat Es Batu Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat. Es batu merupakan salah satu yang disukai bagi penggemar minuman dingin. Kehadiran es batu akan membuat minuman menjadi lebih segar. Es batu banyak digunakan untuk membuat minuman, mendinginkan makanan dan masih banyak lagi.

Lantas apa hubungannya es batu dengan jerawat?


Selain mampu menyegarkan dan menjadi pelepas dahaga, es batu ternyata sangat bermanfaat dalam dunia kecantikan. Salah satu manfaat es batu untuk kecantikan yaitu es batu mampu menghilangkan jerawat dan menyemarkan noda bekas jerawat.

Manfaat Es Batu Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Es batu mempunyai efek mendinginkan dan membuat kulit menjadi lebih rileks, Penggunaan es batu untuk menghilangkan jerawat memang sudah dilakukan sejak dahulu es batu memberikan anti peradangan atau anti inflamasi bagi kulit bekas jerawat.

Simak Juga Ulasan Lainnya:

Cara untuk menghilangkan jerawat atau bekas jerawat dengan menggunakan es batu memang sangat mudah.

Mengkompres

Siapkan es batu dengan ukuran yang sesuai dengan wajah, kompreskan es batu pada kulit wajah selama 15-20 menit, dengan gerakan memutar pada area bekas jerawat. Anda bisa melakukan 2-3 hari sekali.

Mencampurkan Es Batu Dengan Seduhan Teh

Selain digunakan untuk konsumsi ternyata es teh dalam bahasa kesehariannya ternyata mampu menghilangkan bekas jerawat. Dengan menggunakan es yang direndam pada seduhan teh anda bisa menghilangkan bekas jerawat. es yang telah direndam digunakan pada jerawat dengan cara dikompreskan selama 10-15 menit. Lakukan secara rutin minimal sehari 2 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Es Batu Dengan Jeruk Nipis

Selain rasanya yang begitu nikmat bila ditambahkan dengan es, ternyata kehadiran jeruk nipis mampu menghilangkan jerawat pada wajah. Caranya ambil perasan jeruk nipis dan tambahkan dengan es batu gunakan air perasan yang ditambahkan es batu untuk membasuh muka anda. Diamkan basuhan pada wajah hingga mengering setelah itu bilas dengan air hangat.

Es Batu Dengan Timun

Rasa dari timun yang begitu segar sering kita lihat pada lalapan. Ambil air dari timun yang telah dihaluskan, air timun kemudian dibuat menjadi es. Setelah menjadi es gunakan es mentimun untuk menggosok-gosok bagian wajah yang berjerawat. Diamkan beberapa saat hinga meresap lalu bilas dengan air hangat.

Berbagai manfaat es batu untuk menghilangkan bekas jerawat diatas sangat manjur dan bisa anda aplikansikan kesemua jenis kulit. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]