Daftar Makanan Peningkat Kecerdasan Anak



Daftar Makanan Peningkat Kecerdasan Anak

Daftar Makanan Peningkat Kecerdasan Anak. Masa pertumbuhan anak dimulai sejak dalam kandungan. Pertumbuhan yang baik akan mempengaruhi perkembangan anak baik psikologis, motorik maupun kognitifnya.

Namun kadang orang tua merasa kurang puas dengan perkembangan anaknya. Anak terlahir dengan kecerdasan sendiri-sendiri. Apabila orang tua memukul rata perkembangan buah hatinya dengan anak lain itu merupakan sesuatu yang tidak wajar.

Perkembangan anak dipengaruhi oleh faktor lingkungan, makanan maupun faktor pendukung lainnya. kecerdasan anak harus didukung oleh lingkungan terutama lingkungan keluarga. Lingkungan pertama yang mereka kenal sebelum mengenal dunia luar.

Daftar Makanan Peningkat Kecerdasan Anak

Perkembangan otak anak yang baik akan seirama dengan tingkat memori dan kreatifitas anak. Anak akan mudah mengatasi berbagai masalah baik di sekolah maupun bermain. Namun perkembangan otak anak yang kurang baik anak akan merasa kesulitan dengan lingkungannya baik disekolah maupun dengan lingkungan bermainnya.

Simak Juga Ulasan Lainnya:

Berikut daftar makanan yang dapat meningkatkan kecerdasan anak:

Brokoli

Brokoli memang sudah terkenanl sayurannya sayuran. Dalam brokoli banyak mengandung asam folat yang sangat baik untuk pertumbuhan otak anak. Brokoli yang dijuluki “si super food” ini mempunyai peranan dalam peningkatan kecerdasan anak. Simak Selengkapnya: Rangsang Kecerdasan Otak Anak Dengan Jus Brokoli

Ikan Salmon Dan Tuna

Ikan merupakan sumber makanan yang memiliki banyak kandungan nutrisi. Salah satu jenis ikan yang terkenal dengan kandungan asam lemak omega-3 adalah ikan salmon. Baca Selengkapnya: Manfaat Ikan Salmon Dan Ikan Tuna Untuk Meningkatkan Kecerdasan Anak

Sayur Berwarna

Sayuran yang berwarna mampu menjaga kesehatan dan kekuatan otak, sayuran yang berwarna cerah lebih banyak mengandung antioksida. jenis sayurannya antara lain: wortel, tomat, bayam, kubis.

Susu Dan Olahan Dari Susu

Susu dan olahannya mengandung banyak vitamin B dan Vitamin D yang sangat penting untuk otak anak. Baik itu berfungsi untuk sistem memori, sistem saraf maupun untuk jaringan otak.

Buah Berry

Buah berry juga sangat bagus untuk meningkatkan kecerdasan otak anak diantaranya adalah blueberry, strawberry, cerry, blackberry.

Telur

telur sangat baik bagi ibu hamil, bayi dan anak-anak. Telur dapat emningkatkan memori anak, kolin dalam telur mampu melindungi otak anak dari efek penuaan.

bagi orang tua sebaiknya anda membuat jadwal untuk makanan sikecil agar terbiasa mengkonsumsi lauk dan sayur. Selain itu penyajian yang unik akan menambah nafsu makan anak. Semoga ulasan mengenai daftar makanan peningkat kecerdasan anak dapat bermanfaat. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]