Cara Cepat Melembabkan Kulit Kering Dengan Masker Teh Hijau. Apakah anda memiliki kulit kering?mendambakan kulit lembab secara alami?langkah apa yang harus anda lakukan? Kulit kering merupakan suatu kondisi yang paling sering dikeluhkan oleh orang baik laki-laki maupun perempuan. Kulit kering terjadi dimana pada laisan kulit luar kekurangan cairan.

Bagian tubuh yang terbuka lebih sering mengalami kulit kering, diantaranya lengan, tangan, kaki dan wajah. Namun bila kulit kering menghinggapi wajah rasa percaya diri akan hilang. Dalam dunia medis kuli kering disebut juga dengan Xerosis atau Xeroderma. Masalah kulit kering dapat menyerang siapa saja tanpa pandang jenis kelamin.


Faktor umum yang mempengaruhi kulit kering antara lain usia, kondisi kesehatan, lama waktu diruang terbuka, tempat tingga. Orang dengan usia yang sudah tua lebih rentan terserang kulit kering. Namun pada sebagian orang kulit kering bahkan akan diderita sepanjang hidupnya.

Cara Cepat Melembabkan Kulit Kering

Teh hijau merupakan teh yang dibuat dari pucuk tanaman teh yang sudah mengalami pemanasan untuk proses pengeringan untuk mencegah oksidasi. Teh hijau mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Orang-orang banyak menggunakan teh hijau untuk melancarkan program dietnya.

Simak Juga Ulasan Lainnya:

Didunia kecantikan teh hijau mempunyai andil yang sangat besar. Manfaat teh hijau untuk kecantikan antara lain menghilangkan mata panda, mengatasi jerawat serta kulit berminyak, tabir surya alami, melindungi kulit dari paparan sinar UV, melembabkan kulit kering.

Untuk melembabkan kulit kering dengan menggunakan masker teh hijau sangatlah mudah. Masker teh hijau juga sangat efektif bila digunakan untuk melembabkan kulit tubuh dan kulit wajah. Anda hanya perlu menyiapkan teh hijau dan oatmeal.

Cara membuat masker teh hijau antara lain campurkan beberapa sendok seduhan teh hijau kedalam oatmel dan perasan jeruk lemon. Aduk hingga membentuk pasta, bila dirasa masih terlalu kental bia ditambahkan air seduhan teh hijau. Sesuaikan pasta sesuai selera anda. Sebelum menggunakan bersihkan kulit wajah dan keringkan. Aplikasikan masker kekulit tunggu beberapa saat, sekitar 15-30 menit agar masker mengering. Angkat dengan air dingin.

Sangat mudah dan sangat efektif penggunaan masker teh hijau. Anda bisa mendapatkan beberapa manfaat dengan menggunakan satu kali masker. Sebaiknya masker digunakan minimal 1 minggu sekali, selamat mencoba. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]