Apel Bermanfaat Untuk Menyembuhkan Penyakit Jantung

Share:

Apel Bermanfaat Untuk Menyembuhkan Penyakit Jantung. Buah Apel merupakan jenis buah-buahan, atau buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Ada bermacam macam jenis apel Buah apel biasanya kulitnya berwarna merah apabila sudah masak, namun bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya agak lembek, daging buahnya keras. Buah ini memiliki beberapa biji di dalamnya dan rasa dari buah apel sendiri terasa manis sedikit asam.

Kebiasaan mengkonsumsi 2 buah apel setiap hari dapat menurunkan resiko penyakit jantung karena kandungan yang berada dalam buah apel sangat baik untuk melindungi tubuh dari berbagai ancaman penyakit berbahaya mulai dari kanker, stroke.

Minum jus apel dan makan apel dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Ternyata apel mengandung fitonutrien atau fitokimia (senyawa yang ditemukan dalam tanaman) yang bertindak sebagai antixiodents terhadap LDL (low-density lipoprotein), kandungan yang dapat menurunkan kolesterol dalam aliran darah. Apel juga kaya akan pektin, yang serat larut yang telah ditunjukkan efektif dalam menurunkan kadar kolesterol.

Baca Juga:

Buah Yang Baik Untuk Bayi Usia 6 Bulan

Jaga Kesehatan Hati, Jantung Dan Ginjal Dengan Temulawak

Manfaat Buah Apel Untuk Jantung

Dianne Hyson, seorang ahli diet terdaftar dan peneliti utama studi tersebut, mengatakan: ‘Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa makan buah-buahan dan sayuran dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit arteri koroner ( Penyakit jantung koroner), tetapi ini merupakan studi klinis pertama untuk menunjukkan potensi manfaat aktif senyawa dalam jus apel dan apel. ‘

Asupan sangat moderat jus apel atau apel memiliki potensi untuk mengurangi faktor risiko penyakit jantung dalam waktu yang cukup singkat. Perubahan ini diet kecil mungkin memainkan peran penting dalam diet jantung sehat.

Jadi tidak diragukan lagi mengenai khasiat yang terkandung dalam uah apel. Kita bisa mengkonsumsi buah apel tiap hari untuk meningkatkan keseatan tubuh kita dan menghindarkan dari berbagai macam penyakit. [YuQe – WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya