Cara Membuat Martabak Jagung Manis, Perpaduan Rasa Yang Istimewa

Cara Membuat Martabak Jagung Manis, Perpaduan Rasa Yang Istimewa

Cara Membuat Martabak Jagung Manis Perpaduan Rasa Yang Istimewa. Dari banyaknya genetik jagung yang sering dikonsumsi dan sering dibuat makanan yaitu jagung manis. Kandungan gizi yang terdapat pada jagung antara lain kalori, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, besi dan vitamin. Tak heran bila banyak sekali makanan yang menggunakan bahan dasar jagung. Pada artikel sebelumnya kami mengulas mengenai cara membuat puding jagung manis yang mantab banget.

Jagung merupakan makanan sumber karbohidrat utama selain gandum dan padi. Ada beberapa macam jagung, diantaranya jagung bersisik, jagung gigi kuda, jagung mutiara, jagung manis, jagung berondong, jagung tepung, jagung ketan, jagung QPM, jagung minyak tinggi.


Ada banyak macam makanan yang menggunakan jagung, kali ini kita akan mengulas cara membuat martabak jagung manis yang enak dan mantap banget. Jagung yang digunakan dalam masakan kali ini yaitu jagung manis karena tekstur dari jagung manis lebih empuk dengan rasa yang lebih enak bila dibanding dengan jagung jenis lainnya.

Cara Membuat Martabak jagung manis

Cara cepat membuat martabak jagung manis sangatlah mudah, anda bisa mendapatkan bahan membuat up jagung dipenjual sayuran. Bagi anda yang penasaran dengan masakan kali ini berikut resep lengkap cara membuat martabak jagung manis yang mantap banget.

Bahan :

  • ½ kg tepung terigu
  • 4 butir telor
  • 1½ ons gula pasir
  • 3 sdm tepung maezena
  • ½ sdt fermipan
  • Garam secukupnya
  • 3,5 ons jagung manis

Cara Membuat :

  1. Telor, gula pasir, tepung maizena, susu bubuk, fermipan dan garam di mixer ± ¼ menit
  2. Masukan tepung terigu + jagung
  3. Adonan diamkan ± 10 menit
  4. Siap dicetak dan dibakar

Demikian cara membuat martabak jagung manis yang mantap ala wartasolo.com. Anda juga bisa mengetahui resep masakan lainnya dengan mengunjungi web kami wartasolo.com seperti cara membuat empek-empek atau cara membuat paklay. Selamat mencoba. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Kuliner
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...