Resep dan Cara Membuat Abura Age Bentuknya Lucu Dengan Rasa Yummy Banget

Resep dan Cara Membuat Abura Age Bentuknya Lucu Dengan Rasa Yummy Banget

Resep dan Cara Membuat Abura Age Bentuknya Lucu Dengan Rasa Yummy Banget. Tahu yang biasa kita temukan sehari-hari yaitu tahu crispy atau tahu acar, namun kali ini kami akan berbagi resep sederhana namun berkelas rsetoran ternama. resep kali ini yaitu abura age, bahan utama membuat abura age yaitu tahu. Anda bisa membuat berbagai olahan dengan menggunakan tahu salah satunya dibuat menjadi abura age. Kira-kira gimana ya rasa dari abura age?.

Tahu merupakan makanan khas Indonesia dengan bahan kedelai baik kedelai hitam maupun kedelai putih yang dilumatkan dan dimasak, sari kedelai tersebut kemudian diendapkan dan jadilah tahu yang putih dan gurih. Tahu mudah sekali ditemukan karena harga yang sangat murah serta bernilai gizi tinggi. Mengingat rasanya yang begitu gurih serta andungan nutrisinya yang sangat banyak membuat pecinta tahu tidak pernah bosan menikmati makanan yang satu ini. Pada artikel sebelumnya kami mengulas mengenai cara membuat tahu mercon.


Cara membuat abura age ala storan ternama yang mantap dan cukup simpel. Resep mudah membuat abura age yang ngangeni. Ada banyak sekali variant masakan yang menggunakan bahan dasar tahu. Dengan menggunakan bahan dasar tahu anda bisa membuat aneka masakan kekinian untuk keluarga tercinta.

Resep dan Cara Membuat Abura Age

Cara cepat membuat abura age juga sangat mudah, bahan yang digunakan tidak terlalu rumit dan waktu membuatnya yang sangat singkat bisa menjadi pilihan menu harian anda meskipun bahan dasar yang digunakan yaitu tahu namun kreatifitas dalam memasak menciptakan menu masakan baru. Berikut resep dan cara membuat abura age ala restoran.

    Bahan Kulit Tahu:

  • Tahu Pong
  • 3 sdm kecap asin
  • 3 sdm gula
  • kaldu bubuk instan
  • Air untuk merebus kira kira aja jumlahnya sampai bisa merendam tahu/ abura age. Jadi jumlah kecap & gula bisa menyesuaikan.

Bahan Isian Nasi:

  • 2 cup nasi hangat yang baru matang
  • 1 sdm gula pasir
  • ½ sdt garam
  • 3 sdm cuka jepang ato cuka yang terlalu asam

Cara Membuat

  1. Potong tahu pong jadi 2 dan rendam dalam air panas. Ini bertujuan untuk menghilangkan lemak dalam tahu
  2. Setelah terendam semua langsung angkat & tiriskan. Peras air yang tersisa.
  3. Sementara itu rebus air di panci sampai mendidih. Masukkan kecap , kaldu, dan gula.
  4. Masukkan tahu sampai terendam.
  5. Rebus sampai air habis
  6. Kalo udah meresap , matikan api dan tunggu sampai hangat. Sambil nunggu kita siapkan nasinya.
  7. Campur cuka, gula dan garam dalam wadah. Aduk sampai larut.
  8. Ambil nasi dan campur dengan larutan cuka.
  9. Ambil tahu pong dan buka tepinya perlahan.
  10. Kepal kepal nasi kira kira ukurannya bisa masuk abura age.
  11. Masukkan ke abura age dan tekan lagi lalu lipat ujung ang terbuka.
  12. Lakukan sampai bahan habis, lalu tahu kantong bisa dinikmati!

Demikian tadi resep dan cara membuat abura age ala restoran ternama yang enak banget dan dijamin bakal ketagihan, resep diatas ba anda praktekkan sendiri dirumah. Anda juga bisa mencoba resep lainnya dengan bahan dasar tahu seperti hiyayako atau tahu katsu pedas. Selamat mencoba. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Kuliner
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...