Cara Membuat Sosis Ayam, Mantap dan Sehat

Cara Membuat Sosis Ayam, Mantap dan Sehat

Cara Membuat Sosis Ayam, Mantap dan Sehat. Sosis ayam merupakan jajanan kekinian yang banyak diminati anak-anak. Hadirnya sosis ayam emmbuat orang tua teringankan, pasalnya sosis ayam bisa digunakan sebagai lauk makan hanya dengan dogoreng atau dibakar saja. Namun pernahkah anda berfikir bahan apa saja yang terdapat pada sosis ayam kemasan.


Untuk mengatasi rasa ketidaktenangan para ibu-ibu kami akan menghadirkan resep membuat sosis ayam yang enak banget, tanpa bahan pengawet, tanpa MSG dan sangat menyehatkan. Sosis ayam merupakan olahan daging ayam yang sudah dibentuk sedemikian rupa sehingga menhasilkan citarasa yang sangat nikmat.

Anda bisa menambahkan aneka sayuran cincang seperti wortel, daun bawang atau yang lainnya untuk menambah kandungan gizi dalam sosis yang akan anda buat. Cara cepat membuat sosis ayam yang sangat mudah menjadi pertimbangan pertama oleh para kaum hawa dalam memasak.

Cara Membuat Sosis Ayam

Bahan utama dalam membuat sosis ayam ini yaitu daging ayam yang sudah difilet kemudian digiling halus, tambahan bumbu untuk mempersedap rasa serta sayuran cincang untuk menambah nilai gizinya. Berikut resep lengkap dan bumbu membuat sosis ayam yang enak banget.

Bahan-bahannya :

  • 600 gram daging ayam giling
  • garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 150 gram Es serut
  • casing sosis (plastik)
  • air es, secukupnya
  • 4 sendok makan tepung tapioka
  • 1 sdt bawang putih bubuk
  • 1 butir telur, ambil putihnya saja
  • 2 liter air

Cara Membuat Sosis Ayam

  1. Campurkan terlebih dulu ayam giling dengan sebagian es, haluskanlah dengan memakai food processor atau bisa juga menghaluskannya dengan menggunakan blender hingga halus.
  2. Campurkan daging ayam dengan berbagai bahan sosis yang lainnya, aduklah hingga merata. Masukkanlah adonannya ke dalam plastik segi tiga.
  3. Semprotkanlah adonan sosisnya ke dalam casing yang telah disiapkan sampai adonannya habis.
  4. Ikatlah bagian ujung casing dengan menggunakan benang, setelah itu ikat kembali setiap 10 cm ( atau sesuaikan dengan selera ) dari bagian ujung ikatan.
  5. Rebus atau kukuslah sosis tersebut hingga matang. Angkat dan kemudian masukkanlah ke dalam air es. Tiriskan dulu sosis dan kemudian lepaskan saja ikatan benangnya.
  6. Sosis ayam kini siap digunakan. Baca juga: Bikin Batagor Ayam Praktis & Enak.

Demikian tadi resep membuat sosis ayam yang enak banget dan sangat mudah. Resep mudah diatas bisa anda praktekkan dirumah. Anda juga bisa mengintip resep lain seperti resep sup makaroni dan resep nasi goreng sosis yang mantap banget. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]


Kategori: Kuliner
Tagged as: cara membuat nugget ayam tanpa digiling, cara membuat nugget dan sosis ayam, cara membuat sosis sayur, dan lainnya.

Info Menarik Lainnya:

WartaSolo.com - Berita dan Informasi Terkini April 2018. Ikuti perkembangan terbaru jadwal motogp 2018, nama pembalap motogp 2018, klasemen motogp 2018, jadwal f1 2018, serta update klasemen f1 2018, dan jadwal superbike 2018, klasemen superbike 2018.