Cara Membuat Sop Makaroni Spesial, Enak, Nikmat Penuh Gizi



Cara Membuat Sop Makaroni Spesial, Enak, Nikmat Penuh Gizi, Gambar

Cara Membuat Sop Makaroni Spesial, Enak, Nikmat Penuh Gizi. Sup makaroni masakan rumahan yang sehat dan banyak gizi. Sop makaroni sering digunakan untuk meredakan tenggorokan yang sakit. Aneka macam sayuran yang digunakan dalam membuat sup makaroni meliputi wortel,kapri, brokoli, kembang kul, dan masih banyak sayuran lainnya.

Sup makaroni paling digemari karena rasanya yang begitu ringan dimulut alias tidak terlalu banyak bumbu namun nutrisi yang terkandung dalam sup makaroni sangat lengkap. Apalagi bagi anak dalam masa pertumbuhan konsumsi sup makaroni yang kaya akan sayuran akan meningkatkan perkembangan, pertumbuhan serta daya tahan tubuh anak. Masakan rumahan yang mempunyai banyak penggemar.

Di Indonesia sup makaroni merupakan hidangan pembuka, terlebih didaerah Solo dan Yogyakarta. Penyajian sup dalam suatu acara sangat dinantikan. Rasa yang begitu enak dan sedap serta aroma dari kaldu yang mampu membangkitkan nafsu makan sangat pas disajikan sebagai hidangan pembuka.

Cara Membuat Sop Makaroni Spesial

Banyak sekali varian sup di Indonesia seperti sup galantine, sup ikan, sup oyong, sup kacang merah. Yang semuanya mempunyai nilai gizi yang sangat tinggi. Kali ini tim wartas0l0.com akan berbagi resep sup makaroni yang terangkum dalam cara cepat membuat Sop Makaroni Spesial.

Baca Juga:

Bahan Untuk Membuat Sop Makaroni:

  • 2 sdm makaroni, rebus matang, tiriskan
  • 1 potong paha ayam, potong-potong
  • 1 buah wortel, kupas, potong dadu
  • 2 helai daun kol, potong-potong
  • 1 buah kentang, kupas, potong dadu
  • 1 batang daun bawang, iris-iris
  • 1 sdm bawang goreng untuk taburan
  • garam dan lada secukupnya
  • 2 liter air

CARA MEMBUAT DAN MEMASAK SUP MAKARONI :

  1. Rebus paha ayam dengan air, masukkan kentang dan wortel hingga matang. Masukkan daun kol dan daun bawang.
  2. Sebentar kemudian masukkan makaroni. beri garam dan lada secukupnya, serta penyedap jika suka, aduk lalu angkat dan sajikan sup makaroni dengan taburan bawang goreng.

Anda bisa menyajikan sup makaroni dengan tambahan kentang goreng cruncy. Semoga resep diatas membantu anda yang sedang mencari resep membuat tumis kangkung. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]