Cara Membuat Tumis Brokoli Saus Tiram Spesial, Cukup 3 Langkah Mudah



Cara Membuat Tumis Brokoli Saus Tiram Spesial, Cukup 3 Langkah Mudah, Gambar

Cara Membuat Tumis Brokoli Saus Tiram Spesial, Cukup 3 Langkah Mudah. Tumis Brokoli Saus Tiram, oseng Brokoli merupakan kuliner nusantara. Cara membuat Tumis Brokoli Saus Tiram, Tumis Brokoli Saus Tiram praktis, Tumis Brokoli Saus Tiram banyak vitamin, Tumis Brokoli Saus Tiram sehat, Tumis Brokoli Saus Tiram mercon, ca Brokoli, ca Brokoli saus tiram. Banyak sekali varian olahan dari Brokoli.

Brokoli merupakan sayuran yang banyak dibudidayakan di Indonesia khususnya didaerah yang mempunyai kelembaban udara tinggi. Tumbuhan Brokoli dapat tumbuh dengan subur di Indonesia. Tanaman Brokoli tidak membutuhkan perawatan khusus. Tidak hanya itu saja Brokoli juga sangat ekonomis serta mempunyai nilai gizi yang cukup tinggi. Brokoli dikenal sebagai “si super food” jadi tidak heran kenapa brokoli menjadi incaran para penikmat makanan sehat.

Penggunaan Brokoli untuk membuat sayur merupakan satu langkah praktis dan banyak gizi. Cara mengolah sayur Brokoli juga sangat mudah. Sayur Brokoli juga tidak membutuhkan waktu lama dalam memasak. Kandungan nutrisi dalam sayur Brokoli yang sangat tinggi dan sangat bagus untuk kesehatan tubuh membuat sayuran ini banyak penggemarnya.

Cara Membuat Tumis Brokoli Saus Tiram Spesial

Banyak sekali olahan makanan yang menggunakan Brokoli Tumis, ca Brokoli, dan masih banyak lagi. Kali ini tim wartas0l0.com akan berbagi resep Brokoli yang terangkum dalam cara cepat membuat Tumis Brokoli Saus Tiram Spesial.

Baca Juga:

Bahan Untuk Membuat Tumis Brokoli:

  • 300-400gram Brokoli
  • 2 siung Bawang putih
  • 1/4 sendok teh Merica bubuk
  • 1/2 sendok teh Gula pasir
  • secukupnya Garam
  • 2 sendok makan Saus tiram
  • 1 sendok makan Minyak goreng untuk menumis
  • 1 sendok teh Tepung maizena
  • 125ml Air matang

Cara membuat Tumis Brokoli Saus Tiram

  1. Siangi brokoli. Lepaskan kuntuk per kuntum. Rebus sesaat hingga matang (jangan terlalu matang). Tiriskan. Siram dengan air dingin atau air es agar warna hijaunya tetap bagus.
  2. Cincang bawang putih.
  3. Cairkan tepung maizena dengan sedikit air matang.
  4. Panaskan minyak goreng, kemudian tumis bawang putih hingga harum.
  5. Masukkan saus tiram, merica bubuk, garam dan gula pasir. Kemudian masukkan brokoli. Masak hingga brokoli agak layu. Kemudian tambahkan air dan masak hingga matang. Tuang maizena yang sudah dicairkan untuk mengentalkan. Aduk rata. Masakan siap dihidangkan.

Anda bisa menyajikan Tumis Brokoli Saus Tiram dengan dibarengi krupuk untuk menambah nikmatnya. Semoga resep diatas membantu anda yang sedang mencari resep membuat Tumis Brokoli Saus Tiram. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]