Menu Sahur Praktis: Tumis Kacang Panjang Pedas Nikmat. Satu lagi hidangan yang sangat lezat dan mampu mencukupi kebutuhan serat, protein bagi tubuh selama puasa. Resep menu sahur praktis kali ini adalah tumis kacang panjang.

Kacang panjang merupakan jenis sayuran yang cara penyajiannya bisa sebagai lalapan (mentah) atau dibuat sayur. Sayur yang menggunakan bahan dasar kacang panjang sangatlah banyak. Kandungan gizi kacang panjang yang sangat banyak membuat sayuran ini sangat cocok bila dijadikan sayur saat makan sahur. Kandungan gizi dalam kacang panjang tersebut antara lain kalsium, fosfor, zat besi, hingga Vitamin A, B1 dan C. Dengan harga yang cukup terjangkau, kacang panjang bisa menjadi sumber gizi yang murah meriah bagi keluarga. Cara mengolah kacang panjang hendaknya tidak terlalu lama jika kacang panjang diolah terlalu matang maka warna akan berubah menjadi kecoklatan itu yang membuat kacang panjang tidak sedap dipandang.


Kali ini tim Wartaolo.com akan menyajikan tumis kacang panjang pedas dan nikmat dengan tambahan ayam filet. Dengan tambahan ayam filet akan membuat hidangan yang satu ini tampak istimewa dan memiliki rasa yang begitu nikmat karena kaldu dari ayam tersebut. Cara membuat tumis kacang panjang tidaklah sulit dan membutuhkan waktu yang sangat singkat. Jadi bila tumis kacang panjang dijadikan menu sahur praktis memang benar adanya.

Baca Juga:

Nugget Ayam Wortel Istimewa Buatan Sendiri

Tempe Kriuk Ala KFC Dijamin Bakal Ketagihan

Menu Sahur Praktis

Berikut cara membuat tumis kacang panjang pedas nikmat dan mantap abis.

Bahan-bahan Membuat Tumis Kacang Panjang

  • 1 ikat (300 gram) kacang panjang, iris 3 cm
  • 200 gram fillet ayam, iris dadu 1 cm
  • 6 buah cabai merah keriting, iris serong
  • 5 buah cabai rawit merah, iris serong
  • 6 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 cm lengkuas
  • 2 lembar daun salam
  • 1 sdt garam
  • ½ sdt gula pasir
  • 3 sdm minyak goreng

Cara Membuat Tumis Kacang Panjang

  1. Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah, bawang putih hingga harum. Masukkan cabai iris, lengkuas, dan daun salam, tumis hingga sedikit layu.
  2. Tambahkan ayam, tumis hingga ayam berubah warna menjadi putih. Masukkan kacang panjang, masak hingga kacang panjang matang.
  3. Tambahkan garam dan gula. Masak sebantar, angkat, sajikan.

Demikian tadi resep membuat tumis kacang panjang, masih banyak menu sahur praktis lainnya yang bisa anda dapatkan untuk wacana di bulan Ramadhan kali ini. Anda bisa menambahkan sayuran lain untuk membuat tampilan tumis kacang panjang menjadi istimewa seperti wortel, tempe atau tahu yang mempunyai kandungan gizi yang tinggi. Semoga resep diatas bermanfaat, selamat mencoba. Baca Juga: Menu Sahur Menggugah Selera Pilihan Ibu Bijak [Om_brew Purwawasita – WartaSolo.com]