Cara Membuat Butter Cream Coklat yang Lembut Banget



Cara Membuat Butter Cream Coklat yang Lembut Banget

Cara Membuat Butter Cream Coklat yang Lembut Banget. Butter cream merupakan adonan yang paling sering digunakan untuk membuat kue. Untuk membuat tampilan kue lebih menarik penggunaan butter cream biasa digunakan. Ada banyak sekali varian butter cream misalnya butter cream coklat, butter cream keju, serta warna lain yang menarik.

Cara membuat butter cream sangatlah mudah. Bahan yang dibutuhkan juga mudah didapat butter cream dapat dibuat dengan menggunakan mentega putih, putih telur serta gula halus. Anda bisa membuat butter cream dlam jumlah banyak dengan warna putih. Apabila anda ingin memberikan warna anda tinggal mengambil sebagian dan menambahkan pewarna makanan pada butter cream ang sudah jadi.

Warna-warna yang menarik pada butter cream membuat tampilan kue menjadi indah dan sedap dipandang.Salah satu kue yang paling sering menggunakan butter cream yaitu kue ulang tahun serta cup cake.

Cara Membuat Butter Cream Coklat

Keahlian dalam mengaplikasikan butter cream tergantung pad orang yang membuatnya. Kara sejatinya butter cream itu sama,rapi atau tidaknya saat mengplikasikan butter cream tergantung kreatifitas seseorang. Bagi anda yang ingin membuat butter cream coklat sendiri berikut resep lengkap dan langkah-langkahnya.

Bahan:

  • 4 putih telur
  • 200 gr gula pasir
  • 500 gr mentega
  • Coklat batang yang dilelehkan
  • 1 jumput garam

Cara membuat:

  1. Campurkan gula dan air kemudian masak hingga gula larut dan menjadi kental.
  2. Kocok putih telur sembari ditambahkan dengan mentega dan berbagai macam bahan lainnya.
  3. Setelah semuanya tercampur dan halus, kocok kembali sambil ditambahkan dengan air gula sedikit demi sedikit.
  4. Jika sudah mengembang dan padat, maka butter cream sudah siap digunakan

Simak Juga:

Sangat mudah dan sangat cepat cara membuat butter cream yang enak, halus dan lembut. Anda bisa mencoba sendiri dirumah dengan berbagai variant rasa dan warna. Dengan membuat sendiri anda akan lebih bisa berkreasi ngan bekal kue untuk anak anda, atau membuat kue sendiri untuk menambah kegatan keluarga. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]