Cara Ampuh Obati Sakit Gigi Dengan Bahan Alami

Cara Ampuh Obati Sakit Gigi Dengan Bahan Alami

Cara Ampuh Obati Sakit Gigi Dengan Bahan Alami. Pernahkah anda mengalami sakit gigi?Pengakuan dari berbagai orang yang pernah merasakan gimana rasanya sakit gigi, ternyata sakit gigi sangat menyiksa. Sebenarnya sakit gigi itu gimana?dan cara pengobatannya gimana?.

Gigi merupakan bagian keras yang berwarna putih yang memiliki struktur serta terdapat dalam mulut. Manfaat gigi sangat penting bagi kehidupan tugas gigi antara lain untuk menyobek, mengunyah, menghaluskan dan masih banyak lagi.


Seiring berkembangnya zaman dan banyaknya masyarakat yang kurang menjaga kebersihan gigi membuat gigi menjadi keropos dan membentuk lubang. Keropos pada gigi ini yang membuat rahang dan gigi menjadi sakit. Penyebab sakit gigi dapat dipicu oleh makanan ataupun minuman yang kita konsumsi, kurang menjaga kebersihan gigi, kebiasaan buruk yang masih membudaya.

Cara Ampuh Obati Sakit Gigi

Untuk menjaga kesehatan gigi anda bisa melakukan gosok gigi minimal 2 kali sehari yaitu setelah makan dan sebelum tidur. Dengan melakukan rutinitas tersebut anda menekan angka kenaikan penderita sakit gigi. Namun bagi anda yang sudah terlanjur sakit gigi dan ingin menyembuhkannya anda bisa menggunakan bahan alami untuk menyembuhkan. Dengan menahan sakitnya sakit gigi yang sedang kambuh dadang membuat orang demam, menggigil dan merasa kesakitan pada area gigi dan gusi, sakit untuk mngunyah.

Baca Juga:

Namun anda bisa mengobati sakit gigi dengan bahan alami. Karena gigi yang keropos hendaknya dicabut agar tidak merasakan sakit lagi. Namun pencabutan tidak bisa dilakukan saat gigi sedang sakit. Untuk meringankan sakit gigi ada beberapa bahan yang bisa anda gunakan,seperti:

Bawang Putih

Bawang putih mengandung zat antiseptik yang ampuh membunuh bakteri penyebab sakit gigi dan gusi bengkak. Anda bisa menggunakan bawang putih yang dihaluskan dimasukkan kedalam gigi yang keropos untuk mengurangi rasa sakit.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga sangat ampuh mengatasi sakit gigi. Caranya sangat mudah anda bisa mencampurkan perasan jeruk nipis dengan air hangat gunakan air campuran tersebut untuk berkumur sebagai pengganti maouthwash.

Air Garam

Air garam sangat efektif meringankan sakit gigi. Air garam bisa anda gunakan sebagai pengganti maouthwash yang sangat ampuh meredakan sakit gigi, tidak cuma sakit gigi saja segala permasalahan mulut serta tenggorokan seperi sariawan, radang tenggorokan bisa diringankan dengan menggunakan air garam.

Selalu jaga kesehatan dan kebersihan terutama kebersihan mulut agar terhindar dari sakit gigi yang begitu menyiksa. Semoga ulasan diatas bermanfaat. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Kesehatan
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...