Manfaat Biji Mahoni Mampu Mengurangi Nyeri Haid



Manfaat Biji Mahoni Mampu Mengurangi Nyeri Haid

Manfaat Biji Mahoni Mampu Mengurangi Nyeri Haid. Tumbuhan mahoni, merupaka tumbuhan yang banyak kita jumpai dipinggir jalan. Batang mahoni dimanfaatkan sebagai pembuatan mebel. Tidak hanya batangnya saja yang dapat dimanfaatkan namun biji mahoni terbukti mempunyai banyak manfaat.

Biji mahoni sangat berguna bagi kesehatan. Biji mahoni yang mempunyai rasa pahit dan lebih sering digunakan ibu menyusui untuk menyapih anaknya ternyata mengandung saponin dan flafonoid. Selain itu mineral, vitamin, asam lemak juga terkandung dalam biji mahoni.

Berbagai manfaat yang bisa anda dapatkan dari biji mahoni untuk penyembuhan penyakit akan berdampak positif terhadap berkurangnya obat-obatan kimia yang banyak mempunyai efek samping. Anda bisa mengkonsumsi biji mahoni secara langsung namun bila anda masing bingung dengan berapa banyak anda akan mengkonsumsi biji mahoni sekarang sudah banyak dijual kapsul ekstra biji mahoni.

Manfaat Biji Mahoni

Untuk menyembuhkan nyeri haid anda juga bisa menggunakan biji mahoni untuk mengurangi bahkan menyembuhkan nyeri haid yang anda derita. Cara yang sangat mudah dan tanpa mengeluarkan uang yang sangat banyak. Anda bisa mengkonsumsi seduhan biji mahoni hangat. Memang rasa yang didapat akan terasa pahit, namun anda bisa menambahkan madu pada seduhan tersebut.

Simak Juga:

Anda bisa mengkonsumsi saat anda merasakan nyeri haid. Biji mahoni yang biasa digunakan untuk menyapih anak kecil ternyata masih menyimpan banyak manfaat diantaranya menyehatkan jantung, menyeimbangkan kondidi gula darah, obat serangga alami, memperlancar buang air besar, mengurangi berbagai macam penyakit, meningkatkan kesuburan hormon baik pria maupun wanita, serta menambah berat badan.

Untuk obat serangga alami, anda bisa menggunakan serbuk biji mahoni yan dicampur dengan sedikit air dan mengoleskan secara langsung ke kulit tubuh. Karena rasanya yang pahit nyamuk jadi enggan menggigit bahkan malah membuat nyamuk menjauh.

Selain biji mahoni masih banyak biji-biji yang lain dengan sejuta manfaat misalnya biji selasih, biji semangka, biji anggur. Rasakan berbagai khasiat dari biji-bijian alami bila dibandingkan dengan obat kimia. Selain aman dan tanpa efek samping penggunaan biji dalam obat tradisional juga sangat murah dan bebas dari efek samping. Jadilah konsumen cerda. [Yuni Hasti – WartaSolo.com]