Daftar Makanan Untuk Memperbanyak ASI

Daftar Makanan Untuk Memperbanyak ASI

Daftar Makanan Untuk Memperbanyak ASI. Apa saja makanan untuk meningkatkan produksi ASI?Kandungan makanan peningkat ASI?ASI yang baik untuk bayi?Perbanyak produksi ASI tanpa obat-obatan. ASI merupakan minuman sekaligus makanan bagi bayi yang baru lahir hingga berusia 2 tahun. Nutrisi yang terkandung dalam ASI sangat lengkap bila dibandingkan dengan susu formula.

ASI setidaknya diberikan full kepada anak hingga anak usia 6 bulan setelah itu baru ada MPASI (Makanan Pendamping ASI) dimana setiap bulan tekstur MPASI berbeda teksturnya. Nambun bagaimana jadinya bila produksi ASI tidak banyak? apa yang mesti dilakukan seorang ibu?.


Bagi anda yang mempunyai produksi ASI sedikit alias kurang jangan khawatir. Pasalnya banyak makanan yang mempunyai manfaat meningkatkan produksi ASI. Anda mesti sabar dalam memberikan ASI kepada sibuah hati. Sebab ASI mampu meningkatkan hubungan batin antara anak dan orang tua.

Daftar Makanan Untuk Memperbanyak ASI

Melalui ASI jalinan kasih sayang antara anak dan orang tua menjadi semarin erat. Memang diawal pemberian ASI ada ada saja kendala misalnya p*yud*r* yang mengalami bengkak, radang p*yud*r*, atau anak tidak mau menghisap.

Baca Juga:

Tugas seorang ibu adalah membimbing anaknya untuk mau menghisap p*ting. Tujuannya supaya produksi ASI dapat meningkat. Jangan langsung memberikan susu formula bila anak menolah menghisap ASI. Berikut beberapa makanan yang mampu meningkatkan produksi ASI dengan cepat.

Pohon Pepaya

yang dikonsumsi untuk meningkatkan ASI bukan pohonnya melainkan Daun pepaya, buah pepaya serta bunga pepaya. Dalam bunga pepaya terkandung Vitamin A, C, Mineral, Asam folat, serta enzim papain yang berfungsi untuk membantu proses pencernaan protein. Saat ibu menyusui dia akan banyak membutuhkan protein untuk meningkatkan produksi ASI jadi konsumsi aneka makanan olahan makanan dari pohon pepaya akan sangat membantu.

Daun Katuk

Daun katuk memang sudah terkenal untuk melancarkan ASI sebab dalam daun katuk terdapat protein yang jauh lebih banyak bila dibandingkan dengan protein telur. Jadi tidak ada salahnya bila daun katuk anda masukkan kedalam menu harian saat anda menyusui.

Bayam

Banyam mengandung vitamin A,C,E,K, protein dan juga mineral seperti asam folat, riboflafin, kalsium, magnesium, thiamin, kalium serta fosfor. Dari kandungannya sudah jelas bahwa bayam mamapu meningkatkan produksi ASI selain itu bayam juga bagus bila dikonsumsi oleh anak dalam masa pertumbuhan.

Wortel

Wortel mengandung vitamin A yang sangat tinggi, dengan mengkonsumsi jus wortel akan meningkatkan produksi ASI ibu.

Kacang-kacangan

Kacang mengandung protein yang sangat tinggi dan sangat bagus bila dikonsumsi oleh ibu hamil atau menyusui. Protein serta lemak baik dalam kacang sangat dibutuhkan janin serta anak ydalam masa pertumbuhan terlebih bagiĀ  ibu menyusui.

Kemangi

Sayuran yang biasa digunakan sebagai lalapan ini ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk meningkatkan produksi ASI. Konsumsi daun kemangi bermanfaat untuk menenangkan tubuh, meningkatkan nafsu makan.

Biji Gandum Utuh/Oat

Manfaat dari biji gandum memang sudah tidak diragukan lagi terlebih bila dikonsumsi oleh ibu hamil, ibu menyusui serta anak-anak dalam masa pertumbuhan.

Demikian tadi daftar makanan untuk memperbanyak ASI yang bisa anda masukkan kealam menu harian anda. Masih ada banyaksekali makanan yang mampu meningkatkan produksi ASI yang bisa anda konsums seperti sayuran, buah. angan gunakan produk buatan untuk meningkatkan ASI, agar kualitas ASI anda bagus.[Yuni Hastuti – WartaSolo.com]


Kategori: Kesehatan
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...