Cara Cepat Perawatan Rambut Kering dan Megembang. Perawatan rambut Kering, Cara merawat rambut kering dan mengembang. Cara cepat mempercantik dan memberikan nutrisi pada rambut. Rambut merupakan mahkota bagi kaum wanita. Rambut yang sehat berkilau dambaan setiap wanita untuk meningkatkan rasa percaya dirinya. Rambut merupakan sesuatu yang dilihat orang setelah wajah dan penampilan.

Namun banyak orang yang mengeluh mengenai rambut mereka. Pasalnya banyak permasalahan rambut yang muncul. Terlebih dimusim kemarau ada ada saja permasalahan rambut yang muncul seperti rambut menjadi kering, rambut mengembang bak roti, rambut berketombe atau masih banyak permasalahan yang lain.


Anda bisa melakukan perawatan rambut disalon, namun jika anda sibuk anda bisa melakukan perawatan sendiri dirumah. Dengan perawatan sendiri dirumah anda bisa menggunakan sedikit waktu senggang anda untuk memanjakan diri. Sebaiknya anda menghindari produk buatan yang sangat banyak mengandung bahan kimia. Disamping tidak menyehatkan bagi kulit kepala penggunaan bahan kimia akan berakibat jangka panjang.

Cara Cepat Perawatan Rambut Kering

Rambut yang terlalu banyak terkena paparan sinar matahari akan menjadi kering dan mengembang. Rambut yang terkena sinar matahari terus menerus akan kekurangan nutrisi bila tidak disuplai dari luar. Oleh sebab itu perawatan rambut sangat dianjurkan untuk membuat rambut menjadi lebih bernutrisi. Rambut yang bernutrisi akan tampak lebih indah, mudah ditata dan tidak bercabang.

Baca Juga:

Banyak sekali bahan alami yang bisa digunakan untuk memperindah rambut anda. Nutrisi yang terkandung dalam bahan alam sangat diperlukan rambut. Berikut beberapa bahan alam yang sering digunakan untuk perawatan rambut.

Minyak Zaitun

Kandungan vitamin E dan antioksidan dalam minyak zaitun sangat dibutuhkan rambut. Agar rambut tampak sehat berkilau anda bisa menggunakan minyak zaitun yang dipanaskan dengan hangat-hangat kuku dan gunakan pada rambut seta kulit kepala sembari lakukan pemijitan ringan agar vitamin E bisa meresap kekulit kepala selain itu membuat kulit kepala menjadi rileks.

Madu

Madu mempunyai manfaat yang sangat besar baik didunia kesehatan, dunia kecantikan, hingga perawatan rambut. Bahan alam yang dihasilkan oleh lebah ini sangat bagus untuk perawatan rambut anda. Madu mampu melembutkan, menghaluskan dan melembabkan rambut anda. Anda bisa menggunakan madu sebagai pengganti kondisioner.

Telur

Telur mampu menutrisi rambut dan kulit kepala. Anda bisa menggunakan telur pada rambut anda dengan sedikit pemijatan dikulit kepala tunggu sekitar 15 menit setelah itu bilas hingga bersih.

Mayonaise

Bila anda ingin membuat rambut berkilau anda bisa menggunakan mayonaise. Bahan makanan yang banyak digunakan pada pizza serta burger ini ternyata mempunyai manfaat untuk rambut anda. Caranya anda tinggal mengoleskan mayonaise pada rambut dan kulit kepala tutup kepala dan diamkan beberapa saat bilas dengan air hangat. Rambut berkilau sesuai dambaan akan mudah didapatkan.

Demikian tadi beberapa bahan alam yang bisa anda gunakan untuk menutrisi rambut dan kulit kepala. Cara cepat perawatan rambut kering dan mengembang tersebut bisa anda aplikasikan minimal 1 minggu sekali atau sesuai kebutuhan.Selamat mencoba. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]