Bahaya Pewarnaan Rambut Mampu Memicu Kelainan Pada Janin

Bahaya Pewarnaan Rambut Mampu Memicu Kelainan Pada Janin

Bahaya Pewarnaan Rambut Mampu Memicu Kelainan Pada Janin. Rambut merupakan mahkota bagi kaum wanita. Keindahan rambut memang sudah selayaknya dijaga dan dirawat.Agar terlihat indah berkilau dan terhindar dari ketuban memang dibutuhkan perawatan khusus.

Banyak perawatan rambut alami yang bisa anda lakukan sendiri dirumah dengan mengikuti beberapa tips merawat rambut agar terlihat indah berkilau. Bahan alami dipilih untuk mengantisipasi terjadinya alergi bahkan sampai penyakit berbahaya.

Penggunaan pewarna rambut memang bisa memicu berbagai macam penyakit mulai dari iritasi hingga kelainan janin. Terlebih bagi ibu-ibu yang sedang hamil mohon untuk tetap berhati-hati menggunakan produk perawatan kecantikan. berikut ulasan selengkapnya mengenai bahaya pewarnaan rambut mampu memicu kelainan pada janin.

Bahaya Pewarnaan Rambut Mampu Memicu Kelainan Pada Janin

Baca Juga Ulasan Lainnya:

Alergi. Biasanya pada kulit kepala yang alergi dan sensitif dengan bahan-bahan kimia cat rambut akan terjadi iritasi pada kulit kepalanya. Sebaiknya ketika anda akan menggunakan cat rambut untuk mewarnai rambut cobalah tes dahulu dengan cara mengoleskan bahan pewarna rambut tersebut pada telinga atau dibalik belakang teling selam 24 jam. Ketika terjadi perubahan pada kulit seperti warna merah, kulit gatal-gatal maka sebaiknya anda urungkan niat untuk mewarnai rambut.

Iritasi Mata dan Kulit Kepala. Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, bahan kimia pewarna rambut dapat membuat iritasi pada kulit kepala dan juga pada mata. Iritasi ini meliputi rasa gatal, luka, seperti terasa terbakar di kulit kepala. Untuk mata akan terasa perih jika terkena mata.

Hormon Terganggu. Kandungan Alkylphenol Etoksilat (APE) pada pewarna rambut yang juga bahan ini terdapat pada sperrmisida dan pestisida diindikasikan sebagai pemicu terganggunya hormon pada tubuh.

Limfoma Non Hodgkin. Apa itu limfoma non hodgkin ? Adalah sejenis kanker pada sistem limfatik merupakan sebuah bagian system antibodi kekebalan tubuh. Ketika hal ini terjadi maka bisa memicu perkembangan dari limfoma non hodgkin yang tentunya berbahaya bagi kesehatan.

Kanker Payudara. Kandungan bahan kimia pada cat warna rambut mengandung zat karsinogenik yaitu suatu zat yang bisa mencetus kanker. Dari beberapa studi di Amerika menyatakan bahwa zat karsinogenik ini bisa sebabkan kanker payudara.

Kelainan pada Janin. Bagi ibu hamil mewarnai rambut sangat tidak dianjurkan karena bahan-bahan kimia yang terpapar pada kulit akan diteruskan masuk ke dalam sistem aliran darah dan bahan kimia yang masuk akan terserap oleh janin.

Peradangan. Dalam waktu yang lama, menggunakan pewarna rambut akan menyebabkan peradangan di berbagai anggota tubuh. Jika sudah terjadi peradangan di bagian anggota tubuh maka akan terjadi reaksi buruk pada zat kimia lainnya. Apabila terjadi peradangan setelah menggunakan bahan pewarna rambut maka bersegeralah untuk periksa ke dokter. Bisa jadi masalah peradangan akan lebih bertambah besar jika tidak langsung diobati.

Dari berbagai banyak bahaya mewarnai rambut diatas apakah anda masih kepengen untuk mewarnai rambut anda? Sebaiknya anda berfikir dua kali apabila ingin mewarnai rambut anda.[Yuni HAstuti – WartaSolo.com]