Piala AFF U-18: Indonesia U-19 Vs Thailand, Indra Sjafri akan gunakan Taktik ini!



Indra Sjafri Timnas Indonesia U 19

Piala AFF U-18: Indonesia U-19 Vs Thailand, Indra Sjafri akan gunakan Taktik ini! Tak terasa laga semi final Piala AFF U-18 sudah didepan mata dimana tim nasional Indonesia U-19 berhadapan dengan Thailand di Thuwunna Stadium, Jumat 15 September 2017 sore WIB. Sebenarnya kedua Negara merupakan unggulan Juara, namun malah bertemu di laga semi final. Timnas U-19 saat ini memang menjadi juara Grup B, sedangkan Thailand sebagai runner up Grup A.

Perbedaan antara Indonesai dan Thailand saat melenggang ke semi final ini adalah tim Garuda Muda Jaya harus melewati pertandingan yang sulit dan berat hingga harus dituntut menang 8-0 melawan Brunai. Sedangkan pasukan Gajah Putih tidak pernah sekali pun mendapat kekalahan.

Kira-kira strategi apa yang akan di lakukan coach Indra Sjafri saat menghadapi Thailand pukul 15.00 waktu setempat. Memang ada beberapa dua kendala yang dialami Indonesia saat ini yakni lawan berat Thailand dan suhu panas yang menyelimuti stadion.

Baca Juga: Live Streaming Indonesia Vs Thailand U-19, Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala AFF 2017 di Indosiar

“Hak tuan rumah juga untuk memilih main malam. Itu sudah disepakati dalam pertemuan teknis,” kata Indra.

“Sudah dua kali juga main di jam yang sama. Saya rasa, cuaca terik tak jadi masalah,” timpal manajer Timnas U-19, Roni Fauzan.

Memang anak-anak Garuda Nusantara hanya diberi waktu istirahan yang singkat atau hanya dua hari. Artinya, cuma ada waktu sehari bagi skuat Timnas U-19 untuk beristirahat. Mengapa seperti itu? Memang regulai yang digunakan AFF sudah final jadi siap atau tidak siap harus bermain.

Simak Juga: Indra Sjafri Rela Berlutut di Depan Pemain Timnas U-19, kenapa?

“Kami akui jadwal turnamen padat. Kami berharap kebugaran anak-anak kembali lagi dan yang cedera ditangani secepatnya. Kami mau semua pemain dalam kondisi terbaik besok,” ujar Indra.

Strategi akn ditempuh pelatih religius ini pastinya akan tetap memainkan bola pasing pendek dan permainan cepat dari pemain andalanya seperti Egy dan Saddil.

Lihat Juga:

Uniknya jika Menpora juga mengambil langkah berani yakni dengan memprediksi hasil pertandingan Indonesia melawan Thailan dengan skor akhir 3-1. Ini hanya sebuah prediksi jika benar maka tim garuda akan lolos ke final jika tidak benar, semua warga Indonesia berharap tim ini akan menang dan melajut ke Final dan menjadi Juara AFF U-18. Baca Juga: Semi Final Piala AFF U-18: Indonesia Vs Thailand Jumat (15/9/2017), Saddil Ramdani Siap Balas Kekalahan Tahun Lalu [ Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]