Semi Final Piala AFF U-18: Indonesia Vs Thailand Jumat (15/9/2017), Saddil Ramdani Siap Balas Kekalahan Tahun Lalu



Timnas Indonesia U 19 Saddil Ramdani Dan Indra Sjafri

Semi Final Piala AFF U-18: Indonesia Vs Thailand Jumat (15/9/2017), Saddil Ramdani Siap Balas Kekalahan Tahun Lalu. Timnas Indonesia U-19 semakin pede jelang laga semifinal Piala AFF U-18 2017. Jumat (15/9/2017), pasukan Garuda Jaya akan melawan Thailand untuk memperebutkan satu tiket ke final di Stadion Thuwunna, Yangon.

Sebelumnya tim asuhan Indra Sjafri telah tampil mempesona pada penyisihan Grup B Piala AFF U-18 yang berlangsung di Yangon, Myanmar. Walaupun sempat down ketika kalah 0-3 dari Vietnam, Garuda Nusantara ternya mampu bangkit dan keluar sebagai juara grup setelah mampu menang telak 8-0 di laga terakhir, Rabu (13/9/2017).

Salah satu pemain yang saat ini sangat ngotot dan ingin mengalahkan musuh bebuyutanya itu adalah Saddil, pemain asal sulawesi itu timnas berusaha mempersiapkan diri dengan baik jelang laga ini demi tim Indonesia U-19. Kata Saddil, kami akan belajar dari kesalahan-kesalahan yang dilakukan saat kalah 0-3 dari Vietnam. Tentu ini akan menjadi laga yang sulit namun tidak ada yang tidak mungkin, karena bola itu bundar.

Baca Juga: Live Streaming Indonesia Vs Thailand U-19, Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala AFF 2017 di Indosiar

Ujian berat tim besutan Indra Sjafri sebelunya yakni dituntut menang atau mencetak Gol lebih dari 8 ketika menghadapi Brunai. Akhirnya hal itu terwujud, dimana dipertandingan lainya tuan rumah Myanmar berhasil menakhlukkan Timnas Vietnam dengan skor 2-1. Dengan hasil sistem selisih Gol maka Indonesia berhasil memuncaki klasemen dengan raihan poin sempurna.

Bukan tanpa perlawanan ketika akan menghadapi tim dengan julukan Gajah Putih, beberapa media terkenal telah menyebutkan jika Thailand menyiapkan kekuatan sebelum bertemu timnas Indonesia U-19.

Lihat Juga: Klasemen Liga 1 Terbaru Gojek Traveloka 2017, Perolehan Poin Terkini Update Tiap Hari

Pelatih Thailand, Marc Alavedra Palacios, ketika mengalahkan Singapura 2-0, Minggu (10/9/2017) pelatih berkebangsaan Spanyol itu memutuskan untuk mengistirahatkan pemain-pemain terbaiknya untuk menhadapi laga sengit di semifinal melawan timnas Indonesia.

Thailand memang bukan lawan yang baru lagi bagi Indonesia. Sebelumnya, kedua tim sudah sering bertemu, baik di level junior maupun senior. Kedua tim telah menunjukkan levelnya di kancah Asia dengan memberikan hasil positif untuk Negaranya.

Simak Juga:

Tentu semua jajaran pelatih dan pemain berharap agar Indonesia mampu memang pada laga semi final melawah Thailand. Saddil, Salah satu pemain cerdik Garuda Nusantara mengaku optimistis bisa mengalahkan Thailand. Apalagi, mereka memang bermimpi bisa membawa pulang gelar juara Piala AFF U-18 2017. [Muvus Prasetyo –WartaSolo.com]