Indra Sjafri Rela Berlutut di Depan Pemain Timnas U-19, kenapa?



Indra Sjafr Timnal U 19 Piala AFF 2017

Indra Sjafri Rela Berlutut di Depan Pemain Timnas U-19, kenapa? Ajang Piala AFF U-18 Myanmar, pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri membuat janji unik nan mencengangkan jika pasukanya masuk putaran final Piala Dunia U-20 2019 di Korea Selatan. Dia rela berlutut di depan semua pemainnya sebagai tanda terima kasih.

Memang saat ini, Timnas U-19 berusaha untuk mendulang kesuksesan pada ajang Piala AFF U-18 di Myanmar. Kemudian kembali ke Indoneisa untuk segera mempersipakan Piala Asia U-19 tahun depan sebagai tuan rumah.

Jika berhasil menembus semifinal Piala Asia U-19, skuad Garuda Nusantara secara otomatis meraih tiket ke putaran final Piala Dunia U-20 2019 di Korea Selatan. Ini yang menjadi target utama Indra Sjafri bersama Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

Baca Juga: TOP SKOR LIGA 1 2017: SYLVANO Kokoh Di Atas, Lihat Pencetak Gol Terbanyak Gojek Traveloka Di Sini!

Hal yang paling diuntungkan jika mampu menembus semifinal Piala Asia U-19, maka skuad Garuda Muda langsung otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2019 di Korea Selatan. Tentu hal ini menjadi sensasi dan keuntung sendiri bagi anak asuh Indra sjafri. Mengingat pasukanya sendiri saat kini menjadi trending topik pada ajang ini.

“Kami punya keinginan untuk meraih prestasi terbaik di Piala Asia U-19. Ini momen kedua saya pada putaran final Piala Asia. Saya ingin lebih dari hasil 2014 demi keinginan lolos ke Piala Dunia U-20,” ujar Indra Sjafri.

Kemudian target terdekat Indra Sjafri adalah membawa Timnas U-19 meraih gelar Piala AFF U-18 tahun. Pelatih dengan karakteristik agamis ini ingin mendulang lagi kesuksesan tahun 2013 ketika Evan Dimas dkk menjadi juara ajang dua tahunan antarnegara Asia Tenggara.

“Jika juara Piala AFF saya angkat topi kepada mereka. Tetapi, saya akan berlutut di hadapan pemain jika mereka bisa membawa tim ini lolos ke Piala Dunia. Tetapi itu juga jika mereka yang minta,” demikian nazar Indra Sjafri.

Lihat Juga: Klasemen Liga 1 Terbaru Gojek Traveloka 2017

Sekali lagi inilah nazar Indra Sjafri, “Jika juara Piala AFF saya angkat topi kepada mereka. Tetapi, saya akan berlutut di hadapan pemain jika mereka bisa membawa tim ini lolos ke Piala Dunia“. Memang terlihat konyol namun patut kita apresiasi jika kita sebagai warga indonesia yang baik dengan cita-cita yang tinggi maka nama Indonesia semakin dikenal di kancah Internasional. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]