Marc MARQUEZ Kembali Juarai Balap Motogp Seri Misano Tadi Malam 10/9/17

Marc MARQUEZ Kembali Juarai Balap Motogp Seri Misano Tadi Malam 10917

Marc MARQUEZ Kembali Juarai Balap Motogp Seri Misano Tadi Malam 10/9/17. Perhelatan motogp seri 13 selesai diadakan di Misano San Marino Italia 2017 malam tadi 10 September 2017. Keluar menjadi juara Marc MARQUEZ pembalap asal tim Repsol Honda yang mampu melahab laps basah.

Itulah Marquez yang selalu piawai menguasai berbagai jenis kondisi lintasan dan terbukti keluar sebagai juara GP Misano 2017. Sang Baby Alien (julukan Marquez) mampu menorehkan waktu terbaiknya 50 menit 41,565 detik.

Podium kedua di duduki pembalap asal tuan rumah, Italia, Danilo PETRUCCI (OCTO Pramac Racing) yang sejak awal mencoba mengunci Marquez tapi apalah daya, Marquez yang notabene sebagai sang juara bertahan mampu menggeser PETRUCCI di akhir laps tersisa.

Kejar-kejaranpun tercipta setelah MM93 mampu menyalip Petrucci hingga Marquez finish dan posisi tetap sama. Petrucci menjadi runner up race GP Misano tadi malam dengan catatan waktu +1.192 detik.

Juara ketiga dihuni oleh Andre DOVIZOSO yang agak jauh tertinggal di laps basah dengan selisih waktu +11.706 detik dari sang juara. Pembalap asal Ducati itu di kudeta kembali oleh Marquez yang seri sebelumnya (GP Inggris) DOVI mampu menggeser sang juara Motogp 2016 itu. Geser menggeser klasemen sementara seri tahun ini sangat ketat.

Sedia awal pemilik pole GP San Marino adalah Maverick VIÑALES yang kesulitan menguasai laps basah sehingga harus finish di posisi 4 disusul Michele PIRRO pada posisi 5. Pencapaian ini terbilang cukup jauh selisih waktu Top Gun (sebutan Vinales) dalam upaya memenangkan balap bila dilihat dari Marquez yaitu +19.499 detik.

Baca Juga: Klasemen Sementara Motogp 2017, Marquez dan Dovi Berbagi Puncak Posisi

Berikutnya akan digelar di Aragon (Gran Premio Movistar de Aragón) sebagi sesi keempatbelas (14) Spanyol. [M. Anis – WartaSolo.com]