Bahaya Memakai Behel Yang Harus Diwaspadai



Bahaya Memakai Behel Yang Harus Diwaspadai

Bahaya Memakai Behel Yang Harus Diwaspadai. Dizaman sekarang banyak orang yang ingin tampil lebih glamour dengan memakai aneka pernak-pernik pada tubuhnya. Salah satu yang sedang digandrungi oleh masyarakat adalah penggunaan behel pada gigi mereka.

Dengan berbagai macam bentu dan warna behel mampu menghiasa senyuman manis dibibir yang memakainya. Behel merupakan logam yang dipasang dengan tujuan merapikan gigi. Dahulu penggunaan behel hanya dikhususkan bagi orang tertentu yang mempunyai masalah dengan mulutnya bentuknyapun juga sangat sederhana.

Namun sekarang behel merupakan trend, banyak yang memakai behel dengan tujuan ingin tampil lebih gaya. Belakangan banyak bermunculan tukang yang menjual jasa pemasangan kawat gigi padahal mereka belum kompeten dibidangnya. Lantas bagaimana hasil dari pasangan behelnya?bahaya apa yang mengancam bila pemasangan tidak dilakukan oleh orang yang tidak berkompeten?

Bahaya Memakai Behel

Bila anda berniat ingin memasang behel sebaiknya pasang ditempat yang telah direkomendasikan. Bahan yang digunakan juga pilihlah yang bagus. Jangan sampai dengan iming-iming harga murah namun akan merusak kesehatan anda.

Simak Juga Ulasan Lainnya:

Berikut beberapa efek penggunaan behel bila dilakukan oleh orang yang tidak berkompeten:

  • Dengan menggunakan behel akan kesusahan dalam memebrsihkan gigi. Sisa makanan yan menempel pada kawat dan briket jika tidak dibersihkan dengan benar akan merusak gigi
  • Karena susah dibersihkan akan banyak muncul kuman dan bakteri, hal tersebut dapat memicu sariawan maupun radang tenggorokan
  • Penularan berbagai macam penyakit. Pemasangan behel ditempat yang tidak rekomended menambah resiko penyakit menulr. Peralatan yang digunakan dalam pemasangan behel kadang kurang higienis.
  • Gigi bisa menjai goyah karena terdesak oleh kawat behel
  • Alergi pada kawat logam yang digunakan akan membuat gigi menjadi hitam
  • Gesekan antara logam dan bibir akan memicu timbulnya luka. Dan apabila dipakai untuk berciuman akan mudah tertular penyakit hepatitis dan sejenisnya

selain bahaya diatas pemakaian behel juga mampu memicu timbulnya karang gigi yang lebih parah. Sebaik apapun penggunaan behel akan lebih baik jika anda mampu menerima keadaan anda seperti kodrat Illahi. Bersyukur merupakan cara yang paling baik dari keadaan anda sekarang. Dengan bersyukur anda akan lebih ikhlas dan menerima apa yang sudah ditakdirkan.

Semoga ulasan mengenai bahaya memakai behel dapat menambah wawasan anda. Ongat bahaya pemakaian behel yan harus anda ingat-ingat sebelum memakai behel. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]