Bahaya Tindik Lidah Mulai Dari Infeksi Hingga Kematian

tindik lidah

Bahaya Tindik Lidah Mulai Dari Infeksi Hingga Kematian. Tren melubangi bagian tubuh atau tindik (piercing) sudah banyak diadopsi oleh sebagian masyarakat. Mulai telinga, hidung, bibir, hingga bagian tubuh lainnya. Bagian dalam mulut juga tak lepas dari gaya melubangi tubuh ini. Lidah sering dijadikan sebagai bagian tubuh yang ditindik. Sekilas, tindik lidah ini memunculkan gaya tersendiri. Tapi ada bahaya yang mengintai bila melakukan hal ini. Selain lidah, gigi dan gusi bisa terancam bahaya saat melakukan tindik lidah.

Bahaya Tindik Lidah Tindik Lidah Bagi Kesehatan

Infeksi dan kematian

Pembuluh darah utama menghubungkan lidah dengan otak dan bagian tubuh lain. Rusaknya pembuluh darah tersebut bisa menyebabkan infeksi yang dapat menyebar ke organ vital tubuh, seperti otak, yang dalam kasus yang berat bahkan dapat membunuh seseorang.

Gigi depan rusak

Mereka yang memilih tindik lidah barbel berakhir dengan gigi depan yang keropos, retak, hingga patah. Gigi depan juga bisa aus karena tergesek oleh logam di atas gigi.

Menguras darah dan merusak saraf

Lidah memiliki pembuluh darah besar. Jika dilubangi dan mengenai pembuluh darah, darah akan mengucur banyak. Kerusakan setiap saraf lidah akan berarti kerusakan tidak dapat diperbaiki dan membuat lidah tak berfungsi.

Gusi rusak

Tindik lidah barbel yang bergesekan dengan jaringan gusi dapat merusak gusi gigi sensitif, sehingga perlu dioperasi.

Tindik tertelan

Barbel tindik biasanya bisa dibuka atau ditutup. Barbel ini ada kemungkinan bisa tertelan atau terjebak dalam paru-paru Anda.

Sakit

Tindik lidah juga berkaitan dengan kasus nyeri saraf parah jangka panjang.

Hepatitis atau HIV

Peralatan tindik yang tidak melalui sterilisasi dengan benar dapat menularkan infeksi HIV kepada orang yang ditindik. Karena itu, perlu ditekankan prosedur tindik harus dilakukan di klinik terpercaya.

Simak Juga: Bahaya Behel Muai Dari Karang Gigi Hingga HIV

Tidak ada manfaat yang bisa anda dapatkan dengan melakukan tindik di bagian lidah. Semoga ulasan diatas memberikan wawasan bagi anda yang ingin melakukan tindik lidah untuk mengurungkan niat anda melakukannya. [YuQe-WartaSolo.com]