Resep Menu Takjil Lezat Dan Praktis Paling Diburu Saat Puasa. Berburu Menu Takjil yang Praktis Untuk Buka Puasa, Setelah seharian menjalankan puasa, maka ketika berbuka puasa kita membutuhkan menu takjil yang segar untuk menghilangkan dahaga tidak hanya itu namun menu takjil yang mampu memulihkan stamina setelah seharian berpuasa. Anda bisa memilih menu takjil yang praktis untuk buka puasa, namun tetap enak. Banyak sekali menu yang bisa anda pilih sesuai dengan selera dan keinginan anda.

Anda bisa menyajikan menu takjil sendiri dirumah dengan rasa yang begitu lezat namun sangat praktis alias mudah dalam menyiapkan dan tidak membutuhkan waktu lama. Bila anda menyiapkan menu takjil sendiri tentunya higienes makanan akan tetap terjamin dan anda bebas dari penyakit.


Ada beberapa menu takjil yang lezat paling banyak diburu saat puasanya. Namun anda perlu memilih menu takjil yang pas sesuai dengan konsdisi badan anda ya…Biasanya menu takjil menggunakan es, bagi anda yang menghindari minuman dingin menu takjil yang akan kita ulas kali ini tetap enak bila disajikan dalam keadaan hangat atau dingin. Berikut beberapa resep menu takjil lezat dan praktis paling diburu saat puasa Ramadhan.

Resep Menu Takjil

Es Cendol Manis

Es Cendol atau Es Dawet merupakan pilihan minuman dengan sensasi segar dingin tradisional lainnya yang ramai dicari pada saat musim panas dan di bulan suci Ramadhan. Cendol umumnya terbuat dari tepung beras, tetapi untuk mendapatkan kreasi yang berbeda juga dapat menggunakan berbagai varian tepung misalnya tepung hunkwe. Karena penggunaan jenis tepung atau kombinasi dari jenis tepung akan mempengaruhi karakter rasa dan tekstur butiran cendol yang akan dihasilkan. Berikut salah satu cara membuat cendol perpaduan tepung hunkwe dan tepung beras beserta resep saus es cendol yang segar manis dan mantap yang mampu melegakan dahaga. Baca Selengkapnya: Es Cendol Manis, Legitnya Bikin Ketagihan

Cendol Durian

Durian merupakan buah yang khas dengan rasa dan aromanya. Rasanya yang legit membuat orang terpana akan kelezatannya. Apalagi durian yang dicampurkan dengan es cendol. Bisa kebayang nikmatnya gimana. Es cendol durian manis yang mantap dan segar denger namanya ajah udah ngiler nih. Jika anda sedang jalan-jalan ke Medan anda akan banyak menemui sebuah minuman yang dibuat dari durian. Selama ini Padang memang terkenal dengan masakan padangnya. Namun ternyata masih banyak makanan dan minuman khas Padang lainya salah satunya adalah es cendol durian ini. ini minuman fantastis loh. enak banget deh. langsung dicoba yah. ini cara buatnya es cendol durian manis ala rumahan. Simak Selengkapnya: Cendol Durian Yang Menggugah Selera

Es Goyobod

Es goyobod adalah minuman dingin segar asli garut dan minuman ini juga populer didaerah bandung serta daerah jawa barat lainnya. Es Goyobod bandung bisa menjadi pilihan ketikan siang atau terik mentari seperti sekarng ini. Segelas es goyobod bandung bisa menjadi penyegar kerongkongan ketika matahari terik dan menyengat. Simak Juga: Es Goyobod Bandung Yang Segar Banget

Demikian tadi beberapa resep menu takjil lezat dan praktis serta paling diburu oleh masyarakat. Semoga resep diatas bermanfaat, selamat mencba.[Yuni Hastuti – WartaSolo.com]