Cendol Durian Manis Pelepas Dahaga

es cendol durian manis

Cendol Durian Manis Pelepas Dahaga. Durian merupakan buah yang khas dengan rasa dan aromanya. Rasanya yang legit membuat orang terpana akan kelezatannya. Apalagi durian yang dicampurkan dengan es cendol. Bisa kebayang nikmatnya gimana. Es cendol durian manis yang mantap dan segar denger namanya ajah udah ngiler nih. Jika anda sedang jalan-jalan ke Medan anda akan banyak menemui sebuah minuman yang dibuat dari durian. Selama ini Padang memang terkenal dengan masakan padangnya. Namun ternyata masih banyak makanan dan minuman khas Padang lainya salah satunya adalah es cendol durian ini. ini minuman fantastis loh. enak banget deh. langsung dicoba yah. ini cara buatnya es cendol durian manis ala rumahan.

Resep Es Cendol Durian Manis Khas Padang Sebelumnya siapakan dulu bahan-bahan yang diperlukan. Tak perlu khawatir, karena bahan-bahan berikut ini mudah untuk didapatkan dan sngat terjangkau kecuali duriannya ya….

Bahan

Daging durian 1 kg,

haluskan cendol siap pakai 2 kg tiriskan airnya

gula merah 1 1/4 kg, sisir

daun pandan 5 lembar, disimpul

air 2 liter

garam 2 1/4 sendok teh

Bahan Saun Santan

santan 1 1/4 liter (dari dua butir kelapa)

daun pandan 5 lembar, buat simpul

garam 1/2 sendok teh

Bahan Pelengkap

Es serut secukupnya

Cara Membuat Es Cendol

  • Pertama-tama kita buat sausnya terlebih dahulu.
  • Belah durian dan ambil dagingnya lalu blender dengan air Tuang kedalam manci lalu tambahkan daun pandan, gula merah dan garam. masak hingga kental sambil diaduk
  • Masak saus santan sampai matang
  • Ambil gelas saji dan sajikan cendol bersama saus santan, saus durian dan beri es serut diatasnya bagaimana? sangat mudah.

Jika dibandingkan dengan rasanya ternyata membuat es cendol durian sangat mudah sekali. Anda bisa mempraktekan sendiri dirumah. Es cendol durian bisa juga ditambah dengan selasih pasti rasanya tambah nikmat, selamat mencoba. Baca Juga: Cara Membuat Es Cendol Ala “TOP” [YuQe-WartaSolo.com]