tempe penyet maknyoz

Cara Membuat Tempe Penyet Sambal Bawang Yang Mantap Dan Nyooz Dimulut

Cara Membuat Tempe Penyet Sambal Bawang Yang Mantap Dan Nyooz Dimulut. Tempe merupakan makanan yang banyak digemari semua kalangan. Tempe yang digoreng dengan dilumuri tepung dan disajikan saat keadaan hujan sebagai camilan keluarga merupakan camilan favorit. Ternyata olahan dari bahan dasar tempe tidak Cuma itu saja. Belakangan banyak penjual yang menjajakan tempe penyet.

Apa itu tempe penyet? Tempe penyet merupakan tempe goring yang di mix dengan sambal. Cara membuatnyapun sangat mudah, Jika tak ingin masak yang ribet tapi pengen yang enak, mungkin tempe penyet sambal bawang adalah pilihan yang tepat. Karena kamu tak perlu banyak bahan dan bumbu untuk membuatnya. Ini dia resepnya.

Bahan-bahan:

1 kotak tempe, potong-potong agak tipis

1 bawang putih

1 sdt garam

Bumbu sambal bawang:

2 siung bawang putih

4 siung bawang merah

7 buah cabai rawit

1 cm kencur

1/2 sdt garam

Cara membuat:

  • Haluskan bumbu bawang putih dan garam, tambah sedikit air. Rendam tempe ke bumbu bawang kurang lebih 3 menit. Goreng tempe hingga matang dan kering.
  • Goreng bumbu sambal hingga matang. Ulek hingga hancur, tapi jangan sampai terlalu halus. Penyet hingga tempe agak hancur.

Tempe penyet sambal bawang siap sajikan dengan nasi. Bagaimana, tertarik mencobanya kan? Jika ingin pedas, silahkan tambahkan cabainya, atau ingin tidak pedas kurangi cabainya. Tempe penyet bisa menambah nafsu makan karena rasanya yang nikmat. Untuk mendapatkan tempe penyet yang super enak silahkan mencoba resep diatas. Semoga ulasan mengenai cara membuat tempe penyet bisa menambah pengetahuan kuliner kita, selamat mencoba. Simak Juga: Cara Membuat Bakso Sapi Goyang Lidah serta Cara Membuat Bakso Ikan Kenyal Enak Dan Mudah Dibuat [YuQe-WartaSolo.com]