Berita ZARCO Jelang Motogp Le Mans Prancis 2017: “Saya akan memperebutkan posisi finis terbaik”



Berita ZARCO Jelang Motogp Le Mans Prancis 2017 Saya akan memperebutkan posisi finis terbaik

Berita ZARCO Jelang Motogp Le Mans Prancis 2017: “Saya akan memperebutkan posisi finis terbaik”. Tak disangka, Johann ZARCO, mampu menyodok ke posisi 6 besar klasemen sementara motogp 2017 dengan perolehan 35 poin. Pebalap Monster Yamaha Tech 3 ini seolah menjadi kuda hitam yang tanpa disadari akan mngancam posisi rider-rider besar lainnya. Zarco adalah pebalap asal Prancis dan diuntungkan saat seri kelima gp Le Mans nanti. Selain sebagai tuan rumah catatan balapnya patut diwaspadai. (Baca Juga: Klasemen Sementara Motogp 2017 usai Jerez)

Pria kelahiran 16 Juli 1990 itu memang tidak terlalu moncer saat mengawali musim 2017 motogp. Tepatnya sesi pertama Losail, 27 Maret 2017 lalu harus gigit jari tanpa point terhempas dari putaran. Berbeda pada seri kedua, ketiga dan keempat GP selanjutnya selalu berada pada 5 besar hasil racenya. Seperti halnya saat di Termas de Rio Hondo mampu finish posisi 5, Austin di posisi 5, dan terakhir seri Jerez justru menyodok ke posisi 4 besar. Walau belum pernah naik podium, ZARCO patut menjadi perhatian rider hebat lainnya seperti ROSSI, VINALES, PEDROSA dan MARQUEZ.

Berita ZARCO Jelang Motogp Le Mans Prancis 2017Rider 27 tahun itu seakan dengan mudah mengalahkan The Doctor dan Top Gun saat gelaran MotoGP Spanyol, 7 Mei 2017 lalu. Menanggapi hasil itu, manajer Michelin, Piero Taramasso, mengungkapkan alasan Zarco.

“Valentino dan Maverick (Vinales) melakukan balapan dengan ban depan yang keras, sementara Zarco menggunakan ban depan tipe medium. Jadi, saya kira ini semua menjawab semua perbedaan hasil yang mereka peroleh,” ungkap Taramasso seperti dikutip dari GP One, Rabu (10/5/2017).

Berita ZARCO Jelang Motogp Le Mans Prancis 2017, Impian Zarco di LE MANS PRANCIS

Johann Zarco membeberkan alasan menarik untuk menang di seri kelima motogp 2017. Zarco adalah jebolan juara dunia moto2 2015-2016 musim lalu yang direkrut tech 3 dan menjelma menjadi pebalap yang diperhitungkan hingga jelang seri Le mans.

“Saya sangat bersemangat menjalani balapan di negara saya sendiri karena awal musim ini begitu fantastis di MotoGP bersama Tech 3. Saya rasa penggemar Prancis juga menunggu saya dan di event ini. Memang ada tekanan, namun saya akan menghadapinya,” ujar Zarco.

Konsistensi Zarco akan terus dipertahankan dan menjadi motivasi dirinya menjadi pemenang di ajang GP negara asalnya, Perancis. “Tiga sirkuit pertama tahun ini jauh lebih besar dari Le Mans, dan sirkuit ini kecil seperti Jerez. Sebagai tambahan, saya punya keuntungan karena saya merasa nyaman di Spanyol, maka saya bisa juga nyaman di Prancis,” jelasnya.

BACA JUGA:

“Saya akan memperebutkan posisi finis terbaik, dan mungkin podium karena saya kian dekat dengan posisi ini, dan inilah target saya. Saya bertekad tampil kuat dalam balapan dan memperebutkan podium agar Tech 3, saya dan semua fans Prancis bahagia,” tegasnya. Simak juga: Jadwal Lengkap Motogp Le Mans 2017[M. Anis – WartaSolo.com]