Berita PEDROSA Jelang MotoGP Le Mans 2017, GP Spanyol dan Track Record

Berita PEDROSA Jelang MotoGP Le Mans 2017, GP Spanyol dan Track Record

Berita PEDROSA Jelang MotoGP Le Mans 2017, GP Spanyol dan Track Record. Pembalap asal tim Repsol Honda membuktikan dirinya paling moncer pada gelaran balap seri 4 Jerez, 7/5/2017. Berhasil kembali naik podium dan menjadi tercepat bersama teman satu tim Marc MARQUEZ menandakan titik balik prestasinya gp 2017. PEDROSA sudah dua kali naik podium selama musim motogp 2017. Pertama saat di COTA Austin sebagai juara 3 dan langsung dilanjutkan sebagai pemenang dalam hasil race seri Jerez Spanyol. Target Pedrosa menjadi juara motoGP semakin ia buktikan. (Baca juga: Pedrosa Juara Race MotoGP Jerez 2017).

Posisi klasemen The Little Spaniard masih pada 4 besar penguasa klasemen sementara pasca balap motogp Jerez. Ia memiliki 52 poin dan hanya terpaut 10 poin saja dari penguasa klasemen sementara Valentino ROSSI. Bilamana kemenangan diraihnya kembali di Le Mans maka akan semakin mengukuhkan dirinya masuk 3 besar penguasa klasemen. Akankah Rossi tergeser pada ajang kelima motogp le mans? (Simak Juga: Klasemen Sementara Pasca Balapan Jerez 2017).

Pembalap asal Spanyol itu awalnya di luar ekspetasi para pengamat. Sejak naik podium 2 kali terakhir menjadikan dirinya diperhitungkan kembali sebagaimana cita-citanya untuk menyabet gelar juara motogp tampak di depan mata.

Jika hal ini terjadi maka ancaman serius bagi duo Yamaha (Rossi dan Vinales) nyata dan segera direspon tentunya.

Berita PEDROSA Jelang MotoGP Le Mans 2017, Ini Kata Pedrosa Soal Gelaran Prancis

Pada waktu sebelumnya, Pedrosa mampu menjaga performanya dalam tradisi naik podium. Pebalap 32 tahun itu berhasil menjelma menjadi rider tercepat dan keluar sebagai juara pada MotoGP seri 4 di sirkuit di Jerez. Perolehan race tersebut membuat dirinya berada pada posisi 4 hanya selisih 6 poin saja dari pembalap satu tim Baby Alien di posisi 3. Kemenangan Pedrosa itu merupakan capaian kemenangan yang ke limapuluh tiga (53).

Ini kata Pedrosa soal persiapan Le Mans Perancis 2017.

“Wartawan seringkali mengubah opini seseorang, sehingga saya tidak tahu,” tuturnya.

“Saya akan katakan, saya bahagia, karena sekarang saya rasa ada beberapa hal yang jauh lebih besar,” jelas Pedrosa seperti dikutip liputan6 dari Speedweek, Selasa (16/5/2017).

Pedrosa melanjutkan perihal usianya yang tak lagi muda, “Tapi seiring bertambahnya usia, saya harus lebih sadar akan apa yang terjadi dan melakukan lebih banyak hal.”

Berita PEDROSA Jelang MotoGP Le Mans 2017, GP Spanyol dan Track Record

Berita PEDROSA Jelang MotoGP Le Mans 2017, Track Record Le Mans

Peru diingat catatan statistik Pedrosa sejak berada di kelas utama, dia memperoleh cuma satu kali merebut kemenangan di Le Mans (2013). Sementara di tiga musim berikutnya (2014, 2015, dan 2016) pembalap Spanyol itu selalu tercecer di luar podium.

Baca Juga: Berita Klasemen Balapan Motogp 2017 Seri 5 Sirkuit Le Mans

Konsistensi Dani PEDROSA di setiap seri motogp 2017 masih menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Apakah tren positip naik podium pedrosa akan terualang di Le Mans? Kita simak selanjutnya jadwal lengkap motogp Prancis seri 5 musim 2017. Baca Juga: Berita ROSSI Jelang Le Mans, Ini Penyebab Mlempemnya saat di Jerez).