Berita MARQUEZ Jelang MotoGP Prancis 2017, MM93 Le Mans sangat sempit, sirkuit pendek dengan banyak tikungan stop-and-go

Berita MARQUEZ Jelang MotoGP Prancis 2017, MM93: “Le Mans sangat sempit, sirkuit pendek dengan banyak tikungan stop and go”

Berita MARQUEZ Jelang MotoGP Prancis 2017, MM93: “Le Mans sangat sempit, sirkuit pendek dengan banyak tikungan stop and go”. Persaingan menuju Le Mans sirkuit motogp Prancis musim 2017 semakin nyata. Pasalnya 3 besar penguasa MOTOGP sementara hanya bertaut masing-masing 2 poin saja. Artinya mereka meiliki peluang yang mirip dalam menguasai prestise klasemen di seri kelima GP 2017 nantinya. Yaitu Valentino ROSSI 62 point, Maverick VINALES 60 poin, dan Marc MARQUEZ 58 point. (Baca Juga: Klasemen Terbaru Usai Jerez 2017)

Berita MARQUEZ Jelang MotoGP Prancis 2017Marquez sebagai juara bertahan sudah mulai menunjukkan performanya mulai sesi ketiga di sirkuit CoTA Austin lalu sebagai pemenang podium. Hanya saja memang tidak beruntung di 2 seri awal GP musim 2017. Seperti halnya Baby Alien hanya finish di posisi 4 Losail (seri 1), dlosor saat di Thermas de Rio Hondo (seri 2), dan berbenah di Austin (seri 3) naik podium sebagai juara utama. Tak hanya itu tren positip naik podium dilanjutkan ke Jerez (seri 4) sebagai Runner Up. Dia harus menerima keunggulan rider satu timnya, Dani PEDROSA, sebagai juara tercepat hasil race motogp Jerez 2017. (Simak Juga: Hasil Balapan Motogp Jerez 2017)

Berita MARQUEZ Jelang MotoGP Prancis 2017: Komentar Baby Alien Soal Sirkuti Le Mans

Pembalap motogp asal Spanyol itu memiliki komentar unik tentang Sirkuit Le Mans Perancis yang akan digelar akhir minggu ini, 19-21 mei 2017. Marquez sadar pentingnya mengusai Le Mans untuk mempertahankan tradisi positip setiap serinya. Di sisi lain MM93 juga mengerti akan kekhasan sirkui le mans yang nanti akan menjadi lokasi seri 5 motogp 2017.

“Le Mans memiliki kekhususan dan berbeda dari kebanyakan perencanaan sirkuit lain di kejuaraan dunia. Bentuknya sangat sempit, sirkuit pendek dengan banyak tikungan stop-and-go. Sebagai contoh, ini kebalikannya dengan sirkuit Montmelo, tapi masih sama menyenangkannya,” tutur Marquez sebagaimana dilansir Crash.net.

Adaptasi Marquez juga mendapat perhatiannya seperti barunya permukaan aspal di sana.

“Permukaaan lintasannya masih baru dan kami akan tahu seperti apa pada hari Jumat pagi. Daya cengkeram di lintasan mestinya jadi lebih baik, dan itu positif buat para rider dan penggemar karena artinya akan ada sajian lebih menarik. Kami harus menunggu dan melihat bagaimana di sana nanti,” jelas Marquez.

Akankah MM93 konsisten dengan naik podium di Prancis nanti? Lantas apa yang akan dilakukan Rossi dan Vinales usai mlempem di Jerez Spanyol seri 4 lalu untuk menjuarai Le Mans? Simak juga: Jadwal Motogp Le Mans 2017, lengkap mulai dari latihan bebas, kualifikasi dan race. [M. Anis – WartaSolo.com]