Apa Itu Kanker Kelenjar Getah Bening, Penyebab Olga Sakit. Kanker Kelenjar Getah Bening merupakan salah satu kanker yang angka kejadiannya terus meningkat. Kanker kelenjar getah bening sering disebit dengan Limfoma. Nama penyakit ini semakin dikenal setelah komedian Olga Syahputra mengidapya. Kabar ini didapat dari pesan berantai yang disampaikan Tika Bisono lewat BBM.

Hampir sebulan lebih Olga dirawat di Singapura untuk menyembuhkan penyakitnya. Sebelum keberangkatan Olga te;ah divonis mengidap meningitis, dan kini dikabarkan Olga telah mengidap kanker getah bening stadium 4. Sebelum melakukan pengobatan alangkah lebih baik kita melakukan pencegahan terlebih dahulu, seperti pepetah yang mangatakan lebih baik mencegah dari pada mengobati. Apa itu Limfoma, dan bagaimana gejalanya?


Limfoma merupakan semacam tumor ganas yang berasal dari kelenjar getah bening, dan merupakan salah satu tumor ganas yang paling dikenal. Jangan pernah abaikan benjolan yang ada ditubuh. Meskipun benjolan tersebut tidak nyeri ataupun tidak gatal, karena kemungkinan itu merupakan salah satu gejala limfoma. Berikut gejala – gejala Limfoma

1. Pada Limfoma ganas terdapoat pembesaran kelenjar getah bening, serta muncul demam, gatal- gatal, keringat malam, penurunan berat badan, dan sebagainya. Jika tidak ada gejala diatas, maka lakukan pemerikasaan darah demi pengecualian penyakit limfoma.

2. Terdapat benjolan yang tidak terasa sakit, namun membesar secara bertahap, permukaan mulus, besarnya seperti bola pingpong, biasa sering terjadi didaerah leher dan supraklavikula.

3. Jika terdapat pembesaran getah bening tersebut segera lakukan bioksi. Biasanya yang akan diambil kelenjar getah bening dibawah leher ataupun dibawah ketiak. Ini merupakan diagnosis limfoma yang wajib dilakukan.

4. Akan terlihat serangkaian perubahan pada kulit, seperti eritoma, lepuh, erosi kulit, dan lain-lain Limfoma tahap lanjutan akan mengalami kemerosotan antibodi dan kulit sering infeksi bernanah.

Ketika muncul gejala-gejala seperti di atas, belum pasti mengidap limfoma, tetapi diharapkan untuk segera diperiksa ke rumah sakit. Jika sudah dipastikan sebagai limfoma, segera diberi pengobatan untuk meningkatkan hasil pengobatan dan kualitas hidup Anda,” berdasarkan rekomendasi Modern Cancer Hospital Guangzhou.