Kue Kering Spesial Hari Raya 2017: Kembang Goyang, Manis, Renyah Dan Praktis

Kue Kering Spesial Hari Raya 2017: Kembang Goyang, Manis, Renyah Dan Praktis

Kue Kering Spesial Hari Raya 2017: Kembang Goyang, Manis, Renyah Dan Praktis. Kue kembang goyang yaitu salah satu jenis kue tradisional khas dari Indonesia, Kue ini biasanya banyak tersedia dipasaran dan banyak diminati juga oleh semua orang. Kue kering ini sangat cocok disajikan ketika kita kedatangan tamu, pada saat hari raya untuk menyambut keluarga besar. Dari mulai anak-anak sampai pada orang yang paling tua, kue ini salah satu kue yang dijadikan sebagai mekanan faviritnya.

Selain memiliki citarasa yang manis kue ini juga memiliki tekstur yang sangat renyah. Terdapat berbagai macam jenis makanan atau cemilan yang khas dari Indonesia, namun kali ini kita akan berbagi resep kue kembang goyang. Kue ini memang memiliki bentuk seperti bunga sehingga dinamakan kue kembang goyang karena dalam bahasa jawa, kembang berarti bunga. Tentunya kue ini sangat unik dan sangat langka.

Kue Kering Spesial Hari Raya 2017. Untuk membuat kembang goyang tidaklah sulit. Meskipun bentuknya yang unik namun caraya sangat praktis dan cepat. Bahan yang digunakannyapun juga sangat gampang. Berikut cara membuat kembang goyang manis, renyah dan praktis.

Kue Kering Spesial Hari Raya 2017

Bahan Untuk Membuat Kembang Goyang :

  • 100 gr gula halus
  • tepung beras 250 gr
  • tepung sagu 100 gr
  • 400 ml santan kelapa
  • garam 1 sendok teh
  • 3 butir telur ayam
  • minyak untuk menggoreng secukupnya
  • wijen 100 gr

Cara Membuat Kue Kembang Goyang :

  1. Kocok telur ayam dan gula halus dengan menggunakan mixer sampai mengembang
  2. Masukkan tepung beras dan tepung sagu sedikit demi sedikit sambil diaduk rata
  3. Tambahkan garam dan wijen lalu tuang santan kedalamnya sambil terus dikocok hingga adonan licin
  4. Panaskan minyak dalam jumlah banyak diatas api sedang
  5. Celupkan cetakan kedalam adonan kue kembang goyang lalu goreng dengan cara menggoyang-goyangkan cetakan sampai adonan terlepas
  6. Tunggu hingga adonan berwarna kuning kecoklatan dan matang, angkat tiriskan
  7. Kue kembang goyang siap disajikan

Demikian cara praktis membuat Kue Kering Spesial Hari Raya 2017 kembang goyang yang enak dengan tampilan yang begitu cantik, bahkan dari penampilannya mampu membuat mata tersepona. Anda juga bisa mencoba resep kue kering lainnya yang tak kalah dengan kembang goyang contohnya kue keciput atau kukis kincir ara. Semoga resep kue kering diatas bermanfaat, selamat mencoba. Baca Juga: Kue Kering Oatmeal Aprikot Yang Bergizi [YuQe-WartaSolo.com]