Kue Kering Spesial Idul Fitri 1441 H: Kue Keciput, Enak, Gurih Dan Renyah Bangets

kue keciput

Kue Kering Spesial Idul Fitri 1441 H: Kue Keciput, Enak, Gurih Dan Renyah Bangets. Kue kering keciput merupakan makanan cemilan berupa kue kering yang banyak disajikan diatas meja tamu. Kue kering ini memiliki bentuk bulat-bulat kecil dan mirip dengan onde-onde hanya saja kue keciput ini memiliki tekstur renyah, sedang kue onde-onde termasuk dalam golongan jenis kue basah. Kue keciput memang sudah sangat familiar dan banyak tersedia di pasaran atau di toko-toko makanan.

Kue yang satu ini memang memiliki rasa yang manis dan khas terutama rasa wijennya. Maka tidak aneh jika makanan ini banyak digemari. Anda akan merasa ingin terus mencoba dan mencoba terutama saat sedang santai atau pun sedang nonton tv bersama keluarga tercinta.

Cara membuat kue keciput sangatlah mudah, kue dengan bahan dasar terigu ini mampu menjadi andalan karena proses pembuatan yang simple dan rasa yang renyah. Bahan yang digunakan untuk membuat kue keciput sangatlah mudah. Berikut cara membuat kue keciput yang enak, gurih dan renyah bangets.

Bahan Untuk Membuat Kue Keciput :

  • gula pasir 50 gr
  • wijen secukupnya
  • 150 ml santan yang kental
  • 250 gr tepung ketan
  • soda kue 1/2 sendok teh
  • telur ayam 2 butir
  • garam 1 sendok teh
  • baking powder 1/2 sendok teh
  • 1/2 kg minyak goreng

Cara Membuat Kue Keciput :

  1. Gula pasir dan telur dicampur lalu dikocok hingga merata selama 2 menit saja
  2. Masukkan garam dan santan kedalam telur yang dikocok
  3. Masukkan tepung ketan dan semua bahan yang lainnya
  4. Aduk dengan tangan saja sampai adonan rata
  5. Lalu ambil sedikit adonan dan dibentuk bula kecil seperti kelereng
  6. Gulingkan pada wijen yang telah disiapkan lalu digoreng
  7. Tunggu sampai matang dan kue keciput menjadi kering dan renyah lalu diangkat

Demikian tadi resep membuat kue keciput yang enak, gurih dan renyah. Anda bisa membuatnya sendiri dirumah dengan bahan yang lebih berkualitas dan higienitasnya terjamin. Anda juga bisa mencoba membuat kue kering lain seperti kue kering oat meal apel atau kue kering oatmeal apricot yang pasti rasanya enak banget. Semoga resep diatas bermanfaat, selamat mencoba. Baca Juga: Bar Sereal Kelapa Pecan Yang Enak Dan Bergizi [YuQe-WartaSolo.com]