Joko Widodo akan Resmikan Pasar Klewer Solo: Ada Kirab hingga Wayang Kulit. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) direncanakan melakukan kunjungan kerja ke Solo untuk meresmikan Pasar Klewer, Jumat (21/4/2017). Acara tersebut bakal didampingi ibu negara Iriana Widodo.

Presiden bersama rombongan akan tiba di Solo lewat Bandara Adi Soemarmo pada hari Jumat sekitar pukul 07.30 WIB. Setiba dari bandara, Presiden dan rombongan langsung ke GOR Manahan untuk menghadiri acara sosialisasi antinarkoba sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah itu baru dilanjutkan peresmian Pasar Klewer oleh Presiden Jokowi.


Peresmian akan diadakan dengan awalan acara kirab pedagang Pasar Klewer dari pasar darurat melewati Jl. Supit Urang ke arah bangunan pasar permanen pukul 09.00 WIB-10.00 WIB. Peresmian akan diadakan secara simbolis dengan penyerahan kunci, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), kartu Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, serta e-retribusi kepada delapan perwakilan pedagang Pasar Klewer.

Ada juga kegiatan pemeriksaan IVA test gratis kepada 300 peserta dari pedagang serta pengunjung Pasar Klewer saat acara peresmian. Pelaksanaan IVA test digelar ibu-ibu kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan PKK Kota Solo di lantai II.

Usai peresmian Pasar Klewer, Presiden menunaikan Salat Jumat di Masjid Agung Kauman. Sedangkan malam harinya, sekitar pukul 19.30 WIB akan digelar pementasan wayang kulit di Jl. dr. Radjiman depan Pasar Klewer. Jl. dr. Radjiman akan ditutup mulai Kamis (20/4/2017) pukul 00.00 WIB hingga Sabtu (22/4/2017) pukul 05.00 WIB. Baca juga: Rundown Peringatan Hari Kartini Kabupaten Sragen. [M. Anis – WartaSolo.com]