Kue Kering Kekinian 2017: Rollstick Strip Garing, Renyah Dan Enak Banget. Kue rollstick dinamakan juga kue gulung yang bentuknya batangan dan sering dijumpai di toko makanan ringan. Kue rollstick merupakan kue yang banyak peminatnya apalagi anak-anak sangat suka sekali dengan kue ini. Rasanya yang gurih serta isiannya juga dapat di variasi sesuai dengan selera si pembuat.

Meskipun resep kue rollstick secara tradisional tidak menggunakan isi, namun cara pembuatannya sama saja. Kemasan yang menarik dapat membuat anak-anak lebih berminat mencicipi kue kering ini. Kue kering ini dapat dijadikan sebagai jajanan untuk anak Anda karena selain rasanya enak, jika Anda sendiri yang membuatnya pastinya lebih higienis dan menggunakan bahan pilihan.


Bagi yang memiliki waktu luang dan ingin berinovasi menciptakan jajanan yang baru untuk anak-anak serta keluarga, Anda bisa membuat kue rollstick. Memang cara pembuatannya cukup rumit, akan tetapi jika mengikuti prosedur di bawah ini pasti kue yang dihasilkan akan enak serta gurih sesuai dengan harapan Anda. Anda bisa memberikan isisan dalam sesuai selera anda. Berikut cara membuat rollstick strip.

Bahan kue roll stick strip enak

  • 8 putih telur
  • 400 gram tepung terigu
  • 400 gram gula manis
  • 10 sendok teh mentega tawar sudah dicairkan
  • ¼ sendok teh garam beryodium
  • ¼ cangkir dan 2 sendok makan krim sudah dikocok kental
  • Pasta warna merah atau pewarna makanan
  • Perasa/ekstrak cokelat

Cara Membuat Rollstick Strip

  1. Pertama panaskan oven dahulu ukurannya 180 derajat celcius. Sementara oven dipanaskan, campurkan putih telur dan gula, kocok dengan menggunakan mixer dengan kecepatan sedang hingga adonan membentuk busa.
  2. Selanjutnya turunkan kecepatannya menjadi rendah sambil terus dikocok dan tambahkan garam serta tepung perlahan-lahan sampai adonan tercampur merata. Selanjutnya dalam resep kue rollstick masukkan mentega, krim dan ekstrak cokelat sambil diaduk-aduk hingga merata.
  3. Ambil satu cangkir kecil adonan dalam mangkuk dan sisihkan adonan lalu tambahkan pewarna merah atau sesuai selera secukupnya dan aduk hingga merata. Berikutnya, masukkan adonan merah ke kantong semprot yang ujungnya sudah diberi lubang kecil dan ikat dengan rapat jangan sampai kendur.
  4. Berikutnya, siapkan cetakan segi 4 ukuran 3-6 inci di atas loyang dan lapisi dengan kertas panggang. Ambil satu sendok makan adonan yang masih polos taruh di dalam loyang, ratakan menggunakan spatula hingga membentuk persegi panjang.
  5. Adonan semprot yang sudah disiapkan, disemprotkan ke adonan berbentuk garis di atas lapisan adonan.
  6. Selanjutnya panggang adonan selama 5-8 menit hingga warna adonan menjadi keemasan.
  7. Setelah adonan berubah warna menjadi keemasan, potong pinggir adonan dengan spatula lalu adonan dibalik.
  8. Gulung adonan sampai berbentuk tongkat berlapis-lapis setelah itu letakkan di atas lapisan yang bersih dengan lipatan menghadap ke bawah.

Demikian tadi tahapan membuat rollstick strip yang enak banget dan dijamin seluruh anggota keluarga akan menyukainya. Semoga resep diatas bermanfaat dan mbisa menginspirasi ibu-ibu untuk terus berkreasi, selamat mencoba. Baca Juga: Kukis Wortel Sanwich Kue Kering Kaya Akan Gizi [YuQe-WartaSolo.com]