Resep Minuman Segar Terpopuler 2017: Cara Membuat Punch Serbuk Jeruk Pelepas Dahaga

Resep Minuman Segar Terpopuler 2017: Cara Membuat Punch Serbuk Jeruk Pelepas Dahaga


Resep Minuman Segar Terpopuler 2017: Cara Membuat Punch Serbuk Jeruk Pelepas Dahaga. Inilah informasi resep minuman segar pelepas dahaga, yakni Punch Serbuk Jeruk dan bagaimana cara membuat Punch Serbuk Jeruk buatan sendiri di rumah. Kali ini tim Wartasolo akan menjelaskan resep dan bagaimana cara mudah membuat Punch Serbuk Jeruk yang segar sekali.

Minuman Punch Serbuk Jeruk merupakan salah satu minuman yang dibuat bukan dari jus jeruk , tetapi dari serbuk jeruk, namun tetap memakai rempah-rempah ada tambahan madu di dalamnya, bukan Cuma untuk memberi rasa manis, tetapi juga untuk memberi aroma. Selain itu resep minuman Punch Serbuk Jeruk ini juga sebagai pelepas dahaga kala cuaca panas.


Anda dapat mempratekkan resep membuat Punch Serbuk Jeruk bersama keluarga, teman atau sahabat. Selain caranya mudah, bahan-bahan untuk membuat Punch Serbuk Jeruk pun sangat mudah didapat di sekitar kita.

Resep dan Cara Membuat Punch Serbuk Jeruk

Berikut adalah resep membuat Punch Serbuk Jeruk dengan mudah, kita mulai terlebih dahulu dari bahan-bahan yang dibutuhkan pada resep membuat Punch Serbuk Jeruk.

Bahan:

  • 1000 air
  • 100 gr jahe, di iris tipis
  • 8 tangkai serai, di memarkan
  • 4 cm kayu manis, di memarkan
  • 12 butir cengkeh, di memarkan
  • 3 sendok makan madu
  • 5 bungkus serbuk jeruk
  • 750 ml soda tawar
  • 500 gr es batu

Cara Membuat Punch Serbuk Jeruk

  1. Rebus air , jahe, sereh, dan cengkeh sampai air tinggal 500 ml. saring. Dinginkan.
  2. Campur air rebusan dan madu, aduk sampai larut.
  3. Larutkan serbuk jeruk di dalamnya.
  4. Masukkan soda dan es batu.

Demikianlah info terkini resep dan cara membuat minuman Punch Serbuk Jeruk serta apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Punch Serbuk Jeruk. Sebentar lagi bulan suci Ramadhan akan segera hadir menjumpai kita umat muslim yang beriman, maka dari itu kami tim Wartasolo hadirkan berbagai resep minuman segar untuk buka puasa seperti sop buah segar dan juga cara membuat es selendang mayang yang tak kalah segarnya. Semoga bermanfaat. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Kuliner
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...