Inilah Obat Paling Manjur Atasi Panu yang Populer di Apotik: Cara Modern Secepat Kilat Hilangkan Masalah Panu. Jenuh bila panu Anda muncul terus dan tak kunjung hilang? Orang sekarang lebih suka mengatasinya dengan cara instans atau modern. Karena dirasa cepat dan efektif. Padahal ada cara lain yaitu dengan cara alami atau tradisional mengatasi panu. Cara aman dan menjadi resep kesehatan dari nenek moyang kita.

Pasalnya cara lama atau alami tidak begitu menarik hal ini karena berbagai alasan seperti tidak mau ribet, lama membuatnya dan lama sembuhnya. Ya memang ada plus dan minus dari sekian pilihan obat panu. Yang jelas obat alami jauh lebih aman dan low side effect dari pengobatannya.


Obat panu apotik termasuk dalam jajaran obat modern atau kekinian. Memang ada plus minusnya juga seperti efek samping dan harganya. Makanya banyak orang yang langsung membeli obat panu di apotik-apotik dengan harapan segera mengatasi penyakit kulit yang dideritanya.

Panu adalah penyakit yang biasanya disebabkan oleh jamur Malazessia furfur yang ada di permukaan kulit dan merupakan penyakit yang bisa menular dan dapat muncul di seluruh bagian tubuh, contohnya pipi, kaki, tangan, punggung, perut dan yang lainnya, terutama pada bagian­bagian tubuh yang lembab. Agar terhindar dari panu, Anda harus memulai memiliki pola hidup yang bersih, karena panu dapat menular melalui handuk, pakaian, bahkan keringat dari penderita panu. Apabila Anda sudah terkena penyakit ini, maka Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan obat panu paling ampuh di apotik seperti di bawah ini, yang sudah sangat di kenal masyarakat.


Berikut 5 obat panu paling ampuh di apotik yang paling populer:

1. Daktarin

Obat panu apotek daktarin

 

Obat ini berbentuk cream, tempanya kecil+- 5 cm panhang dan +- 2 cm lebar dengan penutup ulir memutar. Daktarin dapat berfungsi sebagai antifungi pada dermatofit, ragi serta jamur­jamur yang lainnya dan bisa berfungsi juga sebagai anti bakteri gram positif , seperti Staphylococcus dan Streptococcus spp. Cara kerja dari daktarin adalah dengan menghambat biosintesa ergosterol yang ada di dalam jamur lalu mengubah komposisi dari komponen­komponen lemak yang ada di dalam membran sehingga mengakibatkan terjadinya nekrosis sel jamur.

2. Kalpanax K

obat apotik untuk panu kalpanax k

Kalpanax K ini berisi krim jadi tidak panas sebagaimana yang cair. Miconazole yang terkandung dalam obat panu paling ampuh di apotik ini mempunyai aktivitas antifungi pada dermatofit dan ragi, selain itu obat ini juga mempunyai aktivitas antibakteri pada basil serta kokus gram positif. Penetrasi yang dilakukan oleh Miconazole ke dinding sel jamur, dapat merubah membran sel serta mempengaruhi enzim intraselular dan juga biosintesa ergosterol. Jadi dengan khasiat anti bakterinya ini, maka krim Kalpanax K bisa dipakai untuk mengobati penyakit yang di sebabkan oleh jamur yang telah mengalami infeksi sekunder bakteri.

3. Fungiderm Clotrimazole

obat apotik untuk panu fungiderm

Berbahan krim untuk pengolesannya. Clotrimazole pada fungiderm berfungsi sebagai anti jamur yang memiliki spektrum luas turunan dari imidazole. Cara kerja dari obat ini adalah dengan menembus chitin pada dinding sel jamur serta menaikkan permeabilitas pada membran sel yang kemudian akan menyebabkan terjadinya kebocoran kation natrium, kalium dan komponen intra selular yang lainnya. Gangguan ini akan mengganggu enzim mitokondria serta peroksimal yang dapat mengakibatkan nekrosis selular. Selain itu obat ini juga efektif untuk melawan bakteri gram positif.


4. Betadine Solution

Obat Paling Manjur Atasi Panu yang Populer di Apotik Cara Modern Secepat Kilat Hilangkan Masalah Panu betadhine solution

Ini berbahan cair dan sesuaikan pemakain menurut aturan pakai di brosur obat bawaannya. Betadine merupakan obat luar yang paling terkenal di Indonesia, ada banyak produk yang dikeluarkan oleh Betadine, termasuk Betadine Solution yang mampu mengatasi panu, jamur, kutu air serta kurap secara efektif, yang perlu Anda lakukan hanyalah menggunakan obat luar ini secara rutin ke area kulit yang memiliki panu, niscaya panu yang sangat mengganggu akan menghilang secara maksimal. Betadine Solution adalah obat panu di apotik yang bisa digunakan untuk mengobati panu, kurap, jamur dan kutu air.

5. Canesten Klotrimazol (krim)

obat apotik untuk panu canesten

Obat panu berbentuk krim Canesten biasa digunakan untuk pengobatan topikal dari candidiasis yang di sebabkan oleh Candida albicans dan pityriasis versicolor yang di sebabkan oleh Malassezia furfur, serta tinea corporis, tinea cruris dan tinea pedis yang disebabkan oleh Trichophyton menta grophytes, Tricophyton rubrum, Microsporum canis dan Epidermophyton floccosum.

BACA JUGA:

Silakan segera mencari obat panu di atas sebagai antisipasi pengobatan. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat (sehat). Tips memakai baju khusus bagi orang penderita panu harus disendirikan. Berhati-hati dan selalu mengikuti pola hidup sehat adalah ciri-ciri orang yang mencintai kesehatan. Kesehatan adalah harta paling mahal dalam tubuh kita. [M. Anis – WartaSolo.com]