Cara Menghilangkan Panu Secara Cepat Dengan Bahan Alami. Panu merupakan salah satu penyakit kulit yang kerap dialami. Tinea Versicolor atau disebut juga dengan panu disebabkan karena adanya jamur. Kemunculan panu pada kulit kita dapat ditandai dengan adanya bercak yang berwarna putih, coklat, ataupun warna lainnya tergantung warna kulit penderita. Meskipun bukan merupakan penyakit yang mematikan namun panu cukup menjengkelkan, pasalnya jika anda menderita panu maka kulit akan terasa gatal, terutama saat kulit yang terserang panu tersebut mengeluarkan keringat.

Factor penyebab timbulnya panu adalah kurangnya menjaga kebersihan tubuh selain itu panu juga bisa menular melalui kontak badan. Bagian kulit yang berkeringat biasanya lebih potensial untuk pertumbuhan jamur, beberapa daerah kulit tersebut antara lain yakni kulit wajah, leher, lengan, ketiak, punggung, dada, dan juga pada lipatan kulit seperti lipatan paha.


Cara Menghilangkan Panu Secara Cepat Dengan Bahan Alami. Panuan merupakan sesuatu hal yang akan mengurangi rasa percaya diri kita. Jika panu menyerang bagian tubuh yang tertutup pakaian tentunya tidak menjadi masalah yang besar, namun bagaimana jika panu menyerang pada kulit terbuka seperti wajah, tentunya dapat mengurangi kecantikan anda.

Cara Menghilangkan Panu Secara Cepat Dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan panu dengan cepat dapat anda lakukan dengan menggunakan obat panu yang saat ini sudah banyak dijual. Namun sebaiknya jangan gegabah untuk menggunakan obat panu karena tentunya dalam obat tersebut terkandung berbagai bahan kimia yang dapat memberikan efek samping pada kesehatan kulit anda. Kulit anda akan menjadi panas dan akhirnya memerah itu merupakan efek dari sebagian obat panu.

Cara Menghilangkan Panu Dengan Bahan Alami. Sebagai solusinya anda dapat mencoba menerapkan beberapa cara menghilangkan panu dengan bahan alami seperti bawang putih dan lengkuas. Mau tahu caranya? Langsung saja simak berikut ini beberapa cara menghilangkan panu secara alami yang dapat anda coba.

  1. Belerang merupakan salah satu bahan alami yang dapat mengatasi masalah panu. Caranya yakni pertama tumbuk dahulu belerang secukupnya. Setelah benar-benar halus kemudian tambahkan air perasan jeruk nipis secukupnya dan minyak kelapa murni secukupnya. Jika semua bahan tersebut sudah tercampur rata kemudian oleskan pada kulit yang terserang panu. Cobalah untuk menerapkan cara ini 2 kali dalam sehari.
  2. Bawang putih. Bawang putih mempunyai banyak manfaat untuk tubuh. Bumbu dapur yang satu ini bisa digunakan untuk mengatasi panu, caranya yakni potong bawang putih menjadi dua bagian dan oleskan bawang putih tersebut pada bagian panu. Terapkan cara ini 2 kali dalam sehari agar hasilnya lebih maksimal.
  3. Cara selanjutnya adalah dengan memanfaatkan lengkuas. Lengkuas yang merupakan bumbu dapur yang sering digunakan sebagai bumbu pelengkap penyedap masakan, lengkuas merupakan bahan alami yang dapat menghilangkan panu. Ada 2 cara yang dapat anda terapkan jika menggunakan cara ini. Cara pertama yakni dengan mengoleskan irisan lengkuas pada kulit yang terserang panu. Cara kedua yakni dengan memarut lengkuas terlebih dulu lalu memerasnya, setelah itu oleskan air perasan lengkuas pada kulit yang terserang panu.
  4. Belimbing wuluh. Cara menggunakannya yakni pertama tumbuk terlebih dulu belimbing wuluh, setelah itu campurkan dengan air kapur sirih. Aduk sampai rata dan oleskan campuran kedua bahan alami tersebut pada kulit yang terserang panu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal cobalah untuk menerapkan cara ini 2 kali dalam sehari.
  5. Getah daun jarak. Cara selanjutnya untuk menghilangkan panu adalah dengan memanfaatkan getah daun jarak. Caranya, gosokkan terlebih dahulu daun jarak pada bagian kulit yang terkena panu, selanjutnya anda dapat mengoleskan getah daun jarak pada bagian panu tersebut.

Baca Juga:

Ulasan cara menghilangkan panu secara cepat dengan bahan alami merupakan cara menghilangkan panu yang dikatakan efektif bisa diimbangi dengan menjaga kesehatan kulit dengan baik. Semoga ulasan diatas memberikan manfaat bagi anda yang sedang terserang panu dan bisa memberikan pengetahuan. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]