Cara Merawat Wajah Dengan Menggunakan Madu Murni



Cara Merawat Wajah Dengan Menggunakan Madu Murni

Cara Merawat Wajah Dengan Menggunakan Madu Murni. Kita semua pasti mendambakan kulit wajah yang halus, lembut, cerah bersinar bebas dari masalah. Namun untuk mewujudkan itu semua tidak mudah dan memang membutuhkan waktu khusu.

Pada zaman sekarang sangat sulit mendapatkan kulit cantik seperti yang diidamkan diatas. Banyak faktor yang mempengaruhi kecantikan seseorang. Faktor umum yang paling dominan adalah akibat polusi udara, pola makan dan pola hidup.

Udara yang sudah banyak terkontaminasi menjadikan kulit muka kurang mendapatan nutrisinya. Pola makan yang banyak menggunakan bahan pengawet atau bahan kimia yang terdapat dalam makanan juga andil dalam kesehatan kulit wajah. Selain itu pola hidup yang kurang sehat juga berperan aktif.

Cara Merawat Wajah

Belakangan banyak juga produk kecantikan dan perawatan wajah yang menggunakan bahan kimia berbahaya yang justru malah merusah kulit wajah dalam jangka waktu panjang. Banyak ditemua kasus kanker yang naik dengan sangat pesat.

Simak Juga Ulasan Lainnya:

Untuk mengantisipasi hal tersebut, sebagai konsumen yang cerdas sebaiknya lebih peka dan peduli tentang apa saja yang digunakan untuk menunjang penampilannya. Gunakan bahan alam yang jauh lebih aman dan bebas dari bahan kimia.

Dengan menggunakan madu anda akan mendapat berbagai manfaat dalam satu perawatan. Madu mengandung antioksidan yang akan melindungi kulit dari kerusakan, akibat terpapar oleh sinar ultra violet. Madu juga mengandung pelembab alami yang mampu menjaga elastisitas kulit agar tetap kencang dan jauh dari kerutan wajah. Kandungan kolagen dalam madu mampu mengobati bekas luak baik itu luka jerawat ataupun komedo. Madu juga mengandung anti inflamasi yang mampu mencegah degeneratif kulit.

Cara Menggunakan Madu Untuk Perawatan Kulit Wajah

Banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dengan perawatan wajah menggunakan madu. Dalam sekali perawatan anda bisa merasakan manfaat yang luar biasa pada kulit wajah anda. Berikut manfaat yang bisa diperoleh dari perawatan dengan menggunakan madu

Menghilangkan Jerawat

Madu yang dicampur dengan lemon mampu memudarkan bekas luka jerawat dan mengeringkan jerawat. Ramuan ini sangat ampuh untuk mengatasi jerawat serta menghilangkan flek hitam diwajah karena bekas jerawat.

Menormalkan Kelembaban Kulit

Bagi yang mempunyai kulit berminyak, anda bisa membuat campuran madu, susu, dan mentimun untuk melembabkan dan menormalkan kulit anda.

Memutihkan Kulit Wajah

Anda bisa membuat ramuan antara madu, Kunyit dan gliserin atau madu dan tomat, atau madu dan pisang. Campuran bahan tersebut terbukti sangat efektif mencerahkan kulit dan bebas dari efek samping.

Mencegah Penuaan Dini

Anda bisa menggunakan madu, gandum, yogurt dan adas untuk mengatasi penuaan dini. bebes penuaan dini dengan bahan alami buatan sendiri.

Demikian tadi cara merawat wajah dengan menggunakan madu. Anda bisa menggunakan madu dalam berbagai masker karena madu banyak manfaat dan bisa dipadupadankan dengan bahan lain. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]