Inilah Aturan Baru PT LIB Terkait Pemain Muda Untuk Liga 1 Musim 2018. Jelang bergulirnya liga 1 musim 2018, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) merilis sejumlah peraturan untuk Liga 1 musim depan. Salah satunya peraturan yang terkait pemain muda yang sedikit ada perubahan. Menurut anda apa saja perubahan yang dirubah oleh PT Liga?

Peraturan yang pertaman terkait pemain muda, untuk semua tim yang akan berlaga di Liga 1 2018, PT LIB mewajibkan klub memiliki minimal 18 pemain dan maksimal 30 pemain. PT LIB juga mewajibkan setiap klub memiliki tujuh pemain yang berusia di bawah 23 tahun. Namun dalam perarturan tersebut tidak ditegaskan ada peraturan pemain muda tersebut harus bermain.


“Kuota pemain yang didaftarkan sekurang-kurangnya 18 pemain dan sebanyak-banyaknya 30 pemain. “Dalam kuota yang didaftarkan tersebut, klub wajib mendaftarkan 7 (tujuh) pemain yang berusia U23 (kelahiran 1 Januari 1996 dan setelahnya),” tulis surat PT LIB

Sementara itu untuk pemain asing, PT LIB tidak mengubah yang telah berlaku pada musim 2017. Setiap klub boleh mendaftarkan 4 pemain asing dengan tiga pemain dari negara manapun ditambah satu pemain dari benua Asia.

Simak Juga:

Itulah tadi informasi sedikit tentang perubahan peraturan yang diliris oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) terkait pemain muda untuk liga 1 2018. Untuk berita terbaru lainya kami mengimbau untuk selalu mengikuti ulasanya dilaman ini, semoga bermanfaat. [Nico Yulianto – WartaSolo.com]