Resep dan Cara Membuat Bakso tempe Yang Seger Banget

Resep dan Cara Membuat Bakso tempe Yang Seger Banget, gambar

Resep dan Cara Membuat Bakso tempe Yang Seger Banget. Tempe yang biasa kita temukan sehari-hari yaitu tempe goreng tepung atau tempe mendoan, namun kali ini kami akan berbagi resep sederhana namun berkelas rsetoran ternama. resep kali ini yaitu bakso tempe, bahan utama membuat bakso tempe yaitu tempe. Anda bisa membuat berbagai olahan dengan menggunakan tempe salah satunya dibuat menjadi bakso tempe. Kira-kira gimana ya rasa dari bakso tempe?.

Tempe merupakan makanan khas Indonesia dengan bahan kedelai baik kedelai hitam maupun kedelai putih yang telah diolah sedemikian rupa dan diberi ragi sehingga terbentuklah tempe yang enak dan gurih. Tempe mudah sekali ditemukan dengan harga yang sangat murah. Mengingat rasanya yang begitu gurih serta andungan nutriinya yang sangat banyak membuat pecinta tempe tidak pernah bosan menikmati makanan yang satu ini. Pada artikel sebelumnya kami mengulas mengenai cara membuat tempe kering.

Cara membuat bakso tempe ala storan ternama yang mantap dan cukup simpel. Resep mudah membuat bakso tempe yang ngangeni. Ada banyak sekali variant masakan yang menggunakan bahan dasar tempe. Dengan menggunakan bahan dasar tempe anda bisa membuat aneka masakan kekinian untuk keluarga tercinta.

Resep dan Cara Membuat Bakso tempe

Cara cepat membuat bakso tempe juga sangat mudah, bahan yang digunakan tidak terlalu rumit dan waktu membuatnya yang sangat singkat bisa menjadi pilihan menu harian anda meskipun bahan dasar yang digunakan yaitu tempe namun kreatifitas dalam memasak menciptakan menu masakan baru. Berikut resep dan cara membuat bakso tempe ala restoran.

Bahan Membuat Bakso Tempe  

  • 1 papan tempe
  • 250 gr tepung sagu
  • 100 gr tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 3 siung bawang putih yang harus kamu haluskan
  • garam secukupya
  • penyedap rasa secukupnya
  • air es secukupnya

Cara membuatnya:

  1. Potong tempe menjadi kecil-kecil, lalu kukuslah sampai tempe empuk, kemudian haluskan.
  2. Campurkan semua bahan kecuali air dan aduk sampai rata.
  3. Masukkan air es sedikit demi sedikit sampai jadi adonan yang bisa dibentuk.
  4. Rebus air, tambahkan minyak sayur 2 sdm.
  5. Kemudian, bentuklah adonan menjadi bakso bulat atau sesuai dengan selera.
  6. Lalu, masukkan ke air mendidih, kalau bakso sudah mengapung berarti bakso sudah matang.

Demikian tadi resep dan cara membuat bakso tempe ala restoran ternama yang enak banget dan dijamin bakal ketagihan, resep diatas ba anda praktekkan sendiri dirumah. Anda juga bisa mencoba steak tempe atau burger tempe untuk menjadi menu pilihan dengan bahan dasar yang sama. Selamat mencoba. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]