Ronaldinho Pensiun dari Sepak Bola Profesional



Ronaldinho Pensiun Dari Sepak Bola Profesional

Ronaldinho Pensiun dari Sepak Bola Profesional. Kabar tentang pensiun Ronaldinho dari kancah sepak bola profesional dunia ternyata benar. Bagi para fans pemain yang mempunyai skill magic harus diterima semua pihak. Ronaldinho adalah salah satu putra terbaik Brasil yang mampu bersinar di sepak bola Eropa yang menampilkan gojekan yang tak biasa ditampilkan pemain lainya.

Ronaldinho mempunyai skil diatas rata-rata, dia adalah pemain yang dianugrahi talenta yang muncul bisa sepuluh tahun sekali. Ia menjadi pesain ketat antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dalam masa berimnya ia telah menyumbangkan banyaka gelar untuk tim yang dibelanya seperti Barcelona, AC Milan maupun PSG.

Dia telah mendapatkan gelar individu yang mungkin jarang didapatkan oleh pemain profesional sekalipun. Ketika ia masih aktif dalam sepak bola Ronaldinho telah meraih sejumlah prestasi yang gemila. Dinho pernah menjadi bagian dari La Liga, Serie A, Champions League, World Cup dan Ballon d’Or. Dari semua kometisi yang dia ikuti semua berkesan berkesan dan saat ini ia memutuskan untuk menjabat sebagai duta Barcelona di negaranya.

“Ronaldinho tak ingin bermain sepak bola profesional lagi,” ujar Assis seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

“Belum ada pertandingan penghormatan untuk Ronaldinho sejauh ini, tetapi kami akan menggelar satu laga setelah Piala Dunia,” kata Assis sebagai kakak dan juga agen sang adik di persepakbolaan profesional.

Ronaldinho pun saat ini juga mengakui bahwa dirinya sudah terlalu tua untuk bermain sepak bola secara profesional. Saatnya bagi yang muda untuk menggantikan dirinya dan menjunjukan skil dan kemampuanya untuk ditunjukan di muka dunia.

Ronaldinho yang ssat ini telah berusia 37 tahun dan telah memutuskan untuk pensiun pada tahun ini. tentu menjadi kabar yang heboh dan berita yang disayangkan oleh banyak fans atau pendukung setiap yang mempunyai ciri khas goyang samba tersebut.

Klub terakhir yang Ronaldinho bela adalah salah satu klub Liga Brasil, Fluminese. Bersama Fluminese, Ronaldinho memainkan partai terakhir pada September 2015. Setelah Piala Dunia kabarnya dia dan sang agen akan mengadakan pertandinga terakhir. [ Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]